Semarang, Rabu 4 September 2019
Hari Pelanggan Nasional jatuh pada tanggal 4 September. Di tahun 2019 tepatnya hari Rabu, acara Hari Pelanggan diadakan di ruang layanan KPPN Semarang II dengan tema “Senyummu adalah kebahagiaan kami’ yang dikemas dalam acara Stakeholder Day. Satuan kerja yang mendapatkan layanan KPPN adalah pelanggan KPPN. Layanan KPPN berupa penyelesaian SPM menjadi SP2D, layanan konfirmasi setoran, layanan surat masuk dan SKPP, layanan LPJ bendahara. Beberapa kemudahan telah dilakukan supaya satker tidak perlu ke KPPN yaitu konfirmasi setoran, pendaftaran ADK kontrak dan rekon GPP melalui email.Layanan SyantieX adalah sistem layanan antrian express merupakan jawaban atas keinginan satker agar satker yang membawa SPM sedikit lebih cepat antriannya.
Pada kesempatan tersebut, Kepala KPPN Semarang II, Jumiarsih, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan satker selama ini dan menjaga integritas bersama sehingga KPPN sebagai Kuasa BUN di daerah dapat melaksanakan tugasnya dengan lancar. Sebagai bentuk apresiasi diserahkan kartu ucapan terima kasih oleh Kepala kantor kepada satuan kerja.
Pada acara tersebut sekaligus disampaikan issue-issue terkini yaitu mengenai evaluasi implementasi kartu kredit pemerintah (KKP) oleh Kepala Kantor dan implementasi aplikasi SAKTI oleh Muhamad Basori sebagai TMR(Treasury Management Representative). Untuk kartu kredit, sampai dengan saat ini belum semua satker mendapatkan kartu kredit, baru 30.8 % atau 25 dari 81 satker wajib KKP. Sedangkan implementasi SAKTI yang akan diberlakukan untuk seluruh satker baru 2 modul dari 9 modul yang ada yaitu modul admin dan modul anggaran. Perlunya informasi tersebut disampaikan ke satker mengetahui perkembangan terkini.
Bapak dan Ibu adalah yang benar-benar merasakan layanan KPPN. Berikan komentar atas layanan KPPN dan upload ke media sosial yang dimiliki. Laporkan ke KPPN. Komentar terbaik akan mendapatkan souvenir dari KPPN, kata Kepala KPPN mengakhiri acara.