Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Berita

Seputar KPPN Sinjai

Dorong Penyaluran DAK Fisik Tahap III 2021, KPPN Sinjai Gelar Focus Group Discussion dengan Pemda Sinjai

Sinjai – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) SInjai telah selesai menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2021 secara luring di Aula KPPN Sinjai pada Selasa, 30 November 2021.

FGD Penyaluran DAK Fisik Tahun 2021 dihadiri oleh 14 peserta dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Adanya FGD Penyaluran DAK Fisik Tahun 2021 ini untuk membahas permasalahan pada bidang-bidang yang belum salur DAK Fisik Tahap III dan menemukan solusi atas permasalahan tersebut.

FGD Penyaluran DAK Fisik Tahun 2021 dibuka oleh Plt. Kepala KPPN Sinjai, Erniati. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa masih terdapat 11 bidang yang belum salur tahap III dan apabila terdapat permasalahan dalam pemenuhan dokumen penyaluran DAK Fisik dimohon untuk disampaikan pada FGD ini.

Penyaluran DAK Fisik sampai dengan saat ini sudah mencapai 67%. Pada penyaluran DAK Fisik, masih terdapat 11 subbidang yang belum salur pada tahap III. Selain itu, perekaman SP2D dan capaian output masih banyak yang belum dilakukan reviu APIP. Bagi bidang yang belum melakukan perekaman capaian output hal tersebut dikarenakan belum ada angka pasti dan terdapat beberapa kegiatan yang belum ada foto kegiatannya sebagai salah satu syarat perekaman capaian output.

KPPN Sinjai sebagai penyalur DAK Fisik terus berupaya untuk mendorong penyaluran ini. Dengan adanya kegiatan FGD Penyaluran DAK Fisik Tahun 2021, diharapkan dapat menjadi langkah untuk lebih mempersiapkan penyaluran DAK Fisik di Tahap III dan tahun anggaran seterusnya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search