Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai

RPA

Reviu Pelaksanaan Anggaran KPPN Sinjai

Reviu Pelaksanaan Anggaran (RPA) adalah bagian dari monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran yang menilai pelaksanaan anggaran seperti operasionalisasi/teknis pelaksanaan anggaran, kendala-kendala pelaksanaan anggaran, teknis keterlaksanaan kegiatan, serta isu-isu terkait pelaksanaan anggaran lainnya, yang kemudian akan berujung pada peningkatan efektivitas dan efisiensi penggunaan belanja pemerintah.

RPA bertujuan untuk:
  1. Mengidentifikasi isu-isu pelaksanaan anggaran dari level satuan kerja (Satker) sampai dengan level Kementerian/Lembaga;
  2. Menghasilkan rekomendasi kebijaka, strategi implementasi, mekanisme pelaksanaan anggaran yang bersifat teknis dan aplikatif;
  3. Menilai kualitas pelaksanaan anggaran, terutama dari sisi operasionalisasi/teknis pelaksanaan anggaran, kendala-kendala pembyaran, pencapaian target keluaran, memenuhi tujuannya, memberikan dampak seperti yang diharapkan ataupun memenuhi indikator kinerja lainnya.
RPA disusun secara periodik yaitu dalam jangka waktu semesteran (2 periode per tahun). RPA semester I difokuskan pada monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran Bulan Januari sampai dengan Bulan Juni pada tahun anggaran berjalan. Sedangkan RPA Semester II dilakukan dengan mengevaluasi pelaksanaan anggaran tahun yang lalu dengan penekanan pada kondisi Bulan Juli sampai dengan Bulan Desember.

Rekomendasi RPA Lainnya

 

 

 

Tahun 2020


 

     

 

Semester I

 

Tahun 2021

     

Semester I

 
     
     
     

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search