Jl Basuki Rahmat KM 7,Malaingkedi, Sorong, Papua Barat

Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong

"Perbendaharaan Menyapu" Sebagai Langkah Mencintai Alam

 

Sorong, Jumat 12 Januari 2018. Hari ini seluruh pegawai dan PPNPN dalam lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

dan Gedung Keuangan Negara (GKN) Sorong bersama-sama membersihkan salah satu lokasi ikonik di Kota Sorong, Taman Dominiq Edward Osok atau disingkat  dengan DEO. Kegiatan direncanakan pukul 06.30 dan diawali dengan penyampaian arahan oleh Kepala KPPN, Pak P.Epi Sumanto dan Kasubbag Umum KPPN Sorong, Pak Arisyanto. Setelah seluruh peserta diberikan pengarahan kemudian dilanjutkan dengan berdoa bersama untuk mendapatkan keberkahan dalam acara ini.

Setelah itu seluruh peserta kegiatan berjalan menuju Taman DEO yang berjarak kurang lebih sekitar 100 meter dari kantor. Setelah sampai di lokasi seluruh peserta langsung bergerak membersihkan taman menggunakan alat-alat yang telah disediakan, seperti sapu, kantung sampah, "serokan". Seluruh peserta semangat dalam kegiatan ini tampak dari wajah-wajah gembira mereka. Semua peserta berbaur membersihkan lokasi baik bawahan, atasan, maupun PPNPN tidak ada keraguan dan rasa 'jijik' dalam melakukan kegiatan ini.

Banyak sampah yang ditemukan seperti botol-botol minuman keras, kantung plastik bekas minuman, puntung rokok dan lain-lain. Kantung-kantung sampah telah dikumpulkan dan jumlahnya cukup banyak. Kita dapat melihat bahwa masih kurangnya kesadaran akan kebersihan lingkungan, padahal lokasi ini merupakan tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi baik wisatawan lokal maupun asing. Oleh karena itu, dengan kegiatan ini diiharapkan dapat menjadi pengingat kepada diri sendiri bahwa pentingnya kebersihan lingkungan bukan buat diri sendiri maupun juga orang lain.

Setelah kantung-kantung sampah dikumpulkan seluruh peserta melakukan foto bersama di lokasi kegiatan. Setelah melakukan foto bersama kemduain seluruh peserta kembali kantor dan menyantap sarapan yang telah disediakan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian Hari Bakti Perbendaharaan yang menjadi event tahunan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, yang menandakan bahwa Ditjen Perbendaharaan merupakan instansi yang peduli terhadap lingkungan sekitar.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search