Tingkatkan Kualitas Layanan dan Budaya Kerja, Raih WBK 2021
KPPN Sorong menggelar acara capacity building bertempat di Aula KPPN Sorong pada Kamis (1/4). Acara yang bertemakan “Tingkatkan Kualitas Layanan dan Budaya Kerja, Raih WBK 2021” diikuti sebanyak 34 peserta yang terdiri seluruh pejabat dan pegawai serta PPNPN KPPN Sorong. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) melalui peningkatan kualitas layanan dan budaya kerja.
Kepala KPPN Sorong, Juanda, menyampaikan ajakan dalam sambutannya agar budaya kerja Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi perilaku sehari-hari. Budaya kerja Kemenkeu tersebut yakni, pertama, Satu informasi setiap hari. Kedua, Dua menit sebelum jadwal.Ketiga, Tiga salam setiap hari. Keempat, Rencanakan, Kerjakan, Monitor dan Tindaklanjuti. Dan terakhir Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin.
Sementara itu, Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal (MSKI), Eko Prianggono, menyampaikan materi service excellent kepada para pegawai dan PPNPN guna meningkatkan kualitas layanan kepada stakeholder internal maupun eksternal. Penyampaian materi tersebut langsung disimulasikan oleh Kepala Sub Bagian Umum, Yudha Hadi Brata dengan perwakilan peserta. Tujuannya agar para pegawai dan PPNPN dapat memahami dan menerapkan dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.
Rangkaian kegiatan capacity building dilanjutkan dengan permainan yang menumbuhkan rasa kebersamaan, fokus pada tujuan, keseimbangan dan sinergi pada pencapaian organisasi. Permainan tersebut adalah panahan, bersepeda dan bola pingpong.
Dengan bertemakan tersebut diatas, kegiatan capacity building ini diharapkan dapat meraih capaian KPPN Sorong menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).
(Juanda, Kepala KPPN Sorong)