Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara KM. 3 Kotabumi, Lampung Utara

SEBETIK

Seputar Berita KPPN Kotabumi

Workshop Penerapan Tandatangan Elektrolik pada Aplikasi SAKTI, Launching Inovasi “Pubian”KPPN Kotabumi dan Sosialisasi Program dan Layanan PT. Taspen

Bertempat di AULA  Payan KPPN Kotabumi , Senin 11 September 2023 KPPN Kotabumi menyelenggarakan Workshop Penerapan Tandatangan Elektrolik pada Aplikasi SAKTI, Lounching Inovasi “Pubian”KPPN Kotabumi dan Sosialisasi Program dan Layanan PT Taspen (Persero) yang diikuti okleh seluruh Mitra Kerja KPPN Kotabumi. Kegiatan Workshop dan sosialisasi ini diikuti oleh seleuruh mitra kerja KPPN Kotabumi. Acara ini merupakan  merupakan tindak lanjut proses pelaksanaan penerapan TTE pada Aplikasi Sakti tahap III dan bertujuan untuk memperluas pengetahuan petugas pengelola keuangan yang ada di satuan kerja terkait penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) dan untuk mengetahui kendala-kendala yang timbul mengingat pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) di aplikasi SAKTI sudah akan menggunakan Tanda Tangan Elektronik (TTE) mulai tanggal 1 Septemer 2023. Acara tersebut  dibuka oleh Ibu Hari Endang Nugrahanti selaku Kepala Seksi MSKI pada kesempatan tersebut disammpaikan agenda-agenda pada workshop ini serta memberi imbauan kepada satuan kerja mitra KPPN Kotabumi agar tidak terlambat mengajukan SPM Gaji serta terus menjaga integritas sebagai bentuk implementasi ASN Ber-AKHLAK disampaikan juga kepada seluruh peserta sosialisasi untuk secara seksama mengikuti kegiatan dan menyimak materi yang disampaikan.

Nara sumber pada acara tersebut adalah Bpk Dory Sukma Wahyu Prabowo selaku PTPN pada KPPN Kotabumi.Pada acara tersebut dipaparkan terkait permasalahan yang timbul pada saat Rool out pelakasanaan penerapan TTE pada Aplikasi SAKTI. Disamping workshop pada acara tsb disampaikan juga bahwa dalam rangka persiapan WBBM KPPN Kotabumi melakukan Louncing Inovasi “ PUBIAN “yang merupakan pengembangan dari Aplikasi yang telah ada sebelumnya. Tidak lupa pula hadir pada kesempatan itu Team dari PT TASPEN ( Persero ) yang menyampaikan program dan layanan yang bisa dilakukan di Kotabumi tanpa harus ke Ibu kota Provinsi yang lumayan jauh jaraknya sehingga dapat menghemat waktu dan biaya. Melalui Ibu Hari Endang Nugrahanti selaku Kepala Seksi MSKI bapak Kepala KPPN menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Semoga kedepannya jalinan kerjasama lintas sektoral ini  dapat semakin ditingkatkan kualitasnya dan koordinasi serta komunikasi dapat terjalin lebih intensif dengan tetao menjaga  good governement, Setelah selesai pemaparan acara dilanjutkan sesi tanya jawab . Sebelum ditutup diadakan penyerahan sertifikat penghargaan kepada PT Taspen dan dilanjutkan dengan  sesi foto bersama. Diharapkan melalui kegiatan Workshop ini, diharapkan seluruh satuan kerja dapat memahami dan menerapkan apa yang telah disampaikan oleh nara sumber.

 

Kontributor : Hari Endang Nugrahanti

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |  Hubungi Kami

© 2021 DItjen Perbendaharaan. All Rights Reserved. Managed By DorinteZ

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Layanan Pengaduan

 

 

 

 

Search