Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Bimtek Penyaluran DAK Fisik Dinas Pendidikan (SLB) Provinsi Sulawesi Selatan

Bentuk komitmen KPPN Makassar II untuk mendukung program pemerintah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), yaitu strategi pemerintah dalam menghadapi dampak Pandemi Covid19 dari sisi pemulihan ekonomi, adalah selalu berusaha menyampaikan kebijakan pemerintah terkait PEN dalam berbagai kesempatan. Salah satu contohnya adalah pada tanggal 26 November 2020, bertempat di Hotel Grand Imawan Makassar, KPPN Makassar II melaksanakan bimtek penyaluran Dana Transfer berupa DAK Fisik sesuai peraturan terbaru, yaitu Peraturan Menteri Keuangan nomor 101/PMK.07/2020 tentang Penyaluran dan Penggunaan Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 untuk Mendukung Penanganan Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pelaksanaan bimtek berdasarkan permintaan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya Sub Bidang Sekolah Luar Biasa (SLB) dengan Surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Nomor  005/12171/PPK/K.Bos/Disdik tanggal 23 November 2020 hal Undangan Narasumber. Peserta bimtek adalah Kepala Sekolah dari seluruh Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan. 

Bimtek dibawakan secara langsung oleh Bapak Adi Setiawan selaku Kepala KPPN Makassar II. Materi bimtek diawali dengan pemaparan proses penyaluran DAK Fisik secara umum, dilanjutkan dengan proses penyaluran DAK Fisik pasca Pandemi Covid19 yang mengalami beberapa perubahan kebijakan, terakhir penyaluran DAK Fisik TA 2020 dilaksanakan dengan mempedomani Peraturan Menteri Keuangan nomor 101/PMK.07/2020.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Kepala KPPN Makassar II, para peserta yang merupakan Kepala Sekolah SLB seluruh Provinsi Sulawesi Selatan mengajukan beberapa pertanyaan dan melakukan diskusi. Pertanyaan dan diskusi dapat berjalan dengan baik. 

Di penghujung acara, kembali diingatkan agar Kepala Sekolah dapat segera menyiapkan data laporan penggunaan dana DAK Fisik agar segera bisa diinput pelaporannya oleh Operator Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan di Sistem Aplikasi OMSPAN. 

Acara ditutup dengan foto bersama.

Bimtek Penyaluran DAK Fisik Dinas Pendidikan (SLB) Provinsi Sulawesi Selatan

 

Bimtek Penyaluran DAK Fisik Dinas Pendidikan (SLB) Provinsi Sulawesi Selatan

 

Bimtek Penyaluran DAK Fisik Dinas Pendidikan (SLB) Provinsi Sulawesi Selatan

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search