Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

KPPN Makassar II Menggelar Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2022

KPPN Makassar II menggelar acara pendampingan penyusunan laporan keuangan Semester I Tahun 2022 sebagai langkah lebih lanjut dalam implementasi SAKTI, pada hari Selasa, 19 Juli 2022. 
Pendampingan ini diikuti oleh 83 satuan kerja mitra KPPN Makassar II.
 
Acara dibuka dengan Keynote Speech oleh Kepala KPPN Makassar II, Bapak Arief Rahman Hakim. 
 
Ucapan terima kasih dan apresiasi untuk narasumber dan peserta Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2022 atas antusias yang baik dalam memenuhi undangan dari KPPN Makassar II. Beberapa waktu yang lalu telah dimulai tahap akhir dari roll out SAKTI full module untuk seluruh K/L pada tahun 2022 yaitu implementasi modul pelaporan Aplikasi SAKTI yang ditandai dengan Migrasi Saldo Awal SAKTI Tahun 2022.
 
Kegiatan yang diadakan ini terdiri atas beberapa agenda kegiatan diantaranya sosialisasi terkait proses rekonsiliasi keuangan menggunakan SAKTI dan hands on aplikasi yang terkait dengan proses penyusunan laporan keuangan (Aplikasi SAKTI dan MonSAKTI).
 
Kegiatan ini dimaksudkan menjadi salah satu sarana satker untuk dapat menyampaikan permasalahan yang dihadapi tidak hanya terkait penyusunan laporan keuangan tetapi juga dapat terkait migrasi saldo awal agar penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2022 dapat berjalan baik dan lancar tanpa ada kendala berarti pada seluruh satker mitra KPPN Makassar II.
 
Arief Rahman Hakim juga menyampaikan harapan pada acara ini yaitu laporan keuangan yang disusun akuntabel dan berkualitas yang menunjang terwujudnya kembali Laporan Keuangan Pemerintah Pusat dengan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).
 
Bertindak sebagai pemateri adalah Staf Seksi verifikasi dan Akuntansi, Suherman; Pranata Keuangan APBN, Nur Hasnah, dan Pembina Teknis Perbendaharaan Negara, Heronimus Aruanlinggi.
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search