Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Rangkaian Tarhib Ramadhan di KPPN Makassar II

May be an image of 8 people, people standing and textDalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, serta sebagai implementasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, KPPN Makassar II menyelenggarakan beberapa rangkaian Tarhib Ramadhan. Diawali dengan mengikuti kegiatan Bintalnas yang diselenggarakan oleh Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan dengan tema Ramadhan Together, Ramadhan Healtier. Tarhib Ramadhan disemarakkan pula dengan semangat Ramadhan yang disampaikan para pegawai melalui media syair lagu dengan membawakan lagu "Ramadhan Tiba" karya Opick. Kegiatan Tarhib Ramadhan lalu ditutup dengan kegiatan Bintalnas yang dilaksanakan pada hari Jumat, 1 April 2022, setelah jam pelayanan berakhir, bertempat di lobby pelayanan KPPN Makassar II.
Kegiatan tarhib yang mengambil tema "Ramadhan Sebagai Sarana Peningkatan Ibadah dan Integritas serta Profesionalisme Pegawai KPPN Makassar II" ini berupa muhasabah dan evaluasi diri serta sebagai persiapan awal bagi pegawai KPPN Makassar II menyambut bulan suci Ramadhan. Ustadz Mursyidulhaq sebagai penceramah menyampaikan pentingnya profesionalisme dalam beribadah pada bulan Ramadhan. Hal ini sejalan dengan nilai Kementerian Keuangan, diantaranya profesionalisme dan integritas dalam menjalankan amanah tugas yang diemban. Sebelumnya, Bapak Adi Setiawan, Kepala KPPN Makassar II, menyampaikan dalam sambutannya bahwa kondisi pandemi covid-19 yg saat ini sudah lebih mengarah ke situasi normal dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu, diharapkan dapat memacu peningkatan ibadah dan kinerja pegawai KPPN Makassar II.
Akhirnya, dengan rangkaian kegiatan Tarhib Ramadhan ini diharapkan dapat merecharge semangat para pejabat dan pegawai, mempererat silaturahim serta sebagai wadah evaluasi dan muhasabah diri menyambut Ramadhan 1443 H. Sehingga diharapkan bulan Ramadhan dapat lebih bermakna, dapat diisi dengan kegiatan peningkatan ibadah akhirat dan pelaksanaan pekerjaan yang tentunya merupakan ibadah juga bagi insan Perbendaharaan.
Youtube Video lagu "Ramadhan Tiba" cipt. Opick oleh Peg. KPPN Makassar II :
 

 
May be an image of 1 person and sitting Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan May be an image of 6 people, people standing and headscarf
??????? ???????? ????? ???? ???????? ?? ??????????? :
"??????? ??????????? ?????? ????? ???????? 1443?"
????? ????? ?????? ??? ???????, ????????? ????, ????????? ????, ???????? ???? ???? ?????.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search