Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN ANGGARAN SEMESTER II DAN EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN TRIWULAN III TAHUN 2019

Bandung - 17/09/2019. Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Semester II Dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan III Tahun 2019 dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 17 September 2019 bertempat di Aula Soekarno Lantai II Gedung Dwi Warna Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat dengan mengusung tema

“Melalui Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Kita Tingkatkan Sinergitas Untuk Mewujudkan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Yang Semakin Berkualitas”

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Wakil Komandan Makodiklat, Bapak Mayjen TNI Eka Wiharsa, para Kuasa Pengguna Anggaran Satker Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Kepala TVRI Stasiun Jawa Barat, Kepala PT. Taspen Cabang Utama Bandung, Pemimpin Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat, para Kepala KPPN Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat, para Kepala Bagian/Bidang Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat dan undangan lainnya.

Dalam rangka memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran satker, setiap akhir semester Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada satker yang berhasil memperoleh nilai tertinggi atas kinerja pelaksanaan anggaran dengan proses yang selektif. Demikian pula pada semester II Tahun 2019 ini, penghargaan diberikan kepada 18 satker yang memperoleh nilai kinerja pelaksanaan anggaran terbaik. Satker ini dibagi dalam 4 kriteria pengelola pagu yaitu satker pengelola pagu besar di atas Rp500 Miliar, pengelola pagu besar Rp100 Miliar sampai dengan Rp500 Miliar, pengelola pagu sedang Rp20 Miliar sampai dengan Rp100 Miliar, dan pengelola pagu kecil yaitu di bawah Rp20 Miliar.

Untuk kriteria satker pengelola pagu besar di atas Rp500 Miliar diperoleh 2 (dua) penerima penghargaan yaitu sebagai pemenang pertama adalah Makodiklat Wakil Komandan Makodiklat yang diterima oleh Mayjen TNI Eka Wiharsa dan pemenang kedua adalah SNVT Pembangunan Bendungan BBWS Cimanuk-Cisanggarung yang diterima oleh Pejabat Pembuat Komitmen satker tersebut.

Pada kriteria pagu besar yaitu satker pengelola pagu di atas Rp100 miliar sampai dengan Rp500 miliar terdapat lima pemenang yaitu peringkat pertama diraih oleh Polres Cirebon dengan perolehan nilai IKPA 99,58, peringkat kedua diraih oleh Polres Cimahi dengan perolehan nilai IKPA 99,35, pada peringkat ketiga diraih oleh Polres Cianjur dengan nilai 99,07, disusul oleh Polres Sumedang pada peringkat keempat dengan perolehan nilai 98,87 dan pada peringkat kelima diraih oleh Polres Garut dengan perolehan nilai 98,7.

Selanjutnya pada kriteria satker pengelola pagu sedang yaitu sebesar Rp20 Miliar sampai dengan Rp100 Miliar diperoleh lima penerima penghargaan yaitu Polres Sukabumi Kota, Polres Sukabumi, RRI Bandung, Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, Ditsamapta Polda Jabar

Untuk kriteria satker pengelola pagu kecil yaitu di bawah Rp20 Miliar, terdapat lima pemenang yaitu Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kuningan,Pengadilan Agama Depok, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bogor, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sumedang, dan Pengadilan Negeri Garut.

Di samping pemberian penghargaan atas kinerja pelaksanaan anggaran terbaik kami juga memberikan penghargaan atas kerjasama kelembagaan untuk tiga Lembaga Yang Paling Responsif Untuk Tahun 2018. Tiga lembaga tersebut adalah:
1. TVRI Stasiun Jawa Barat
2. Harian Umum Pikiran Rakyat
Sebagai Pendukung Komunikasi Dan Publikasi Program Pemerintah Dengan Dukungan APBN Dan APBD Serta Kinerja Pelaksanaan AnggaranLingkup Wilayah Kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat Tahun 2018
3. PT. Taspen Persero Jawa Barat
Pendukung Program Pensiun:
Digitalisasi Inovasi Pelayanan Pembayaran Pensiun Melalui Layanan Klim Otomatis Lingkup Wilayah Kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 (Kontributor : Uus K)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search