Jl. Mayjen Sutoyo No. 34, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Dorong UMKM dan Koperasi naik kelas, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulawesi Tenggara mempercepat implementasi KKP Domestik pada Satker Kementerian/Lembaga

Halo, Sobat #InTress!

Dorong UMKM dan Koperasi naik kelas, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulawesi Tenggara mempercepat implementasi KKP Domestik pada Satker Kementerian/Lembaga.

Kamis (19/01/2023), Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara telah melaksanakan Rapat Koordinasi Optimalisasi Penggunaan KKP dan DigiPay yang diikuti oleh perwakilan Bank Himbara, satuan kerja, dan Kepala KPPN lingkup Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tenggara. Dimoderatori oleh Bapak Hariyatmoko selaku Kepala Bidang PPA I, kegiatan diselenggarakan secara hybrid mulai pukul 09.00 s.d. 12.00 WITA. Dalam Rakor KKP dan DigiPay, dibahas mengenai tata cara pembayaran atas beban APBN dengan menggunakan Kartu Kredit Pemerintah Domestik yang disampaikan oleh Bapak Abdullah selaku Kepala Seksi PPA IC dan evaluasi implementasi DigiPay-Marketplace yang disampaikan oleh Bapak Eko Prianggono selaku Kepala Seksi STA.

Himbara di Sulawesi Tenggara menyatakan bahwa KKP Domestik telah siap diimplementasikan pada seluruh satker Di Sulawesi Tenggara. Oleh karena Itu, Bapak Hariyatmoko menghimbau agar seluruh satker yang wajib menggunakan KKP agar segera menggunakan KKP Domestik dalam pengadaan barang/jasa pemerintah dengan mengutamakan untuk produk UMKM dan koperasi melalui QRIS.

QRIS merupakan system pembayaran digital domestic yang telah banyak penggunanya termasuk UMKM dan koperasi. Implementasi KKP Domestik ini juga merupakan wujud dukungan terhadap Gerakan Bangga Buatan Indonesia

#DJPbHAnDAL
#DINaNTI

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Kanwil DJPb Prov. Sultra
Jalan Mayjen Sutoyo No.34, Tipulu, Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search