Kegiatan Service Excellence tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 April 2018 bertempat di Aula KPPN Jakarta V, sebagaimana nota dinas oleh Kepala KPPN Jakarta V tanggal 11 April 2018 No. ND-104/WPB.12/KP.05/2018 memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan KPPN Jakarta V kepada pengguna layanan (stake holder), meningkatkan motivasi dan sinergi internal antar pegawai KPPN Jakarta V.Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Jakarta V, pegawai OJT dan pegawai PPNPN KPPN Jakarta V.
Dalam sambutannya Pak Taufik yang mewakili BRI menekankan bahwa dalam bekerja jangan ada tekanan, lakukan pekerjaan sesuai dengan bidang tugas yang diberikan, jangan memikirkan hal lain diluar bidangnya. Dalam melayani satker haruslah dengan hati. Jika hanya melayani dengan puas, maka kepuasan hanya akan dirasakan sendiri oleh pemberi layanan. Sedangkan jika kita melayani dengan hati, maka kepuasan akan dirasakan oleh semuanya terutama customer. Jika kita memberikan layanan yang terbaik, maka segala kekurangan yang kita miliki dalam diri tidak dirasakan oleh satker karena mereka telah mendapatkan pelayan yang sangat baik dari kita.
Terdapat 3 prinsip dalam bekerja, yaitu:
- Bekerja keras:
- Bekerja cerdas: menggunakan emosional dengan membuat strategi dan taktik untuk melakukan pekerjaan.
- Ikhlas: berhubungan dengan spiritual
Pelatihan service excellence diisi dengan kegiatan Pelatihan/Sharing Session Service Excellence, Ice breakinig Simulasi/Latihan, Fun game dan Doorprize yang semuanya dibawakan oleh nara sumber dari BRI.
Kegiatan Service Excellence ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada stake holder KPPN Jakarta V.