Jakarta

Berita

Berita KPPN Jakarta V

KPPN Jakarta V Salurkan Santunan Kepada Yatim Piatu dan PPNPN di Bulan Ramadhan

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

          Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam. Untuk menyambut rahmat bulan ramadhan ini, KPPN Jakarta V turut berbagi suka cita bulan suci kepada para anak yatim piatu Masjid Al-Mujahid KPPN Jakarta V.

          Acara ini berlangsung khidmat pada hari Senin, 3 Mei 2021 di Masjid Al-Mujahid KPPN Jakarta V dengan dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an dan sari tilawah oleh pegawai KPPN Jakarta V. Selanjutnya, acara dilanjutkan oleh sambutan oleh Bapak Sri Yanto selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid yang menyampaikan bahwa pemberian santunan ini merupakan bentuk tulus kepedulian KPPN Jakarta V kepada masyarakat sekitar dan agar kemudian diterima dan menjadi sumber keberkahan bagi semua pihak.

           Pemberian santunan diberikan langsung oleh Kepala KPPN Jakarta V, Ibu Dewi Yanti kepada 25 anak yatim piatu Masjid Al-Mujahid didampingi oleh para ustadz pendamping. Selain itu, juga disalurkan bingkisan kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di seluruh lingkungan KPPN Jakarta V oleh Bapak Marjanto, Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal. Raut wajah bahagia menghiasi setiap orang yang hadir di acara ini.

        Bukan hanya sekedar pemberian santunan KPPN Jakarta V, juga diselenggarakan penyampaian tausiah ramadhan oleh Ustaz Arfan sebagai salah satu Pembina Masjid Al-Mujahid KPPN Jakarta V. Dalam tausiahnya, salah satunya disampaikan mengenai keutamaan bulan ramadhan yang mana bulan turunnya kitab suci umat islam, malam lailatul qadr yang turun pada sepuluh hari terakhir bulan ramadhan, serta keberkahan dalam menyayangi anak yatim.

          Acara ini kemudian ditutup dengan pembagian menu buka puasa bagi hadirin sekalian serta dengan masih menyisakan rasa syukur gembira dengan harap-harap semua mendapat rahmat dan berkah Tuhan Yang Maha Esa. Seperti pepatah jawa yakni “urip iku urup” bahwa hidup yang sesungguhnya adalah yang bermanfaat dan menghidupkan bagi orang lain.

Gambar 1. Suasana acara Pemberian Santunan dan Bingkisan kepada Yatim Piatu dan PPNPN KPPN Jakarta V.

Gambar 2. Pemberian santunan kepada yatim piatu dan pembimbing Masjid Al-Mujahid KPPN Jakarta V.

Gambar 3. Pemberian bingkisan kepada pegawai PPNPN KPPN Jakarta V.

Gambar 4. Tausiah ramadhan serta pemberian bingkisan kepada pegawai PPNPN KPPN Jakarta V oleh Kepala Seksi MSKI.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

SALURAN PENGADUAN

 -   -  Pengaduan_JktV

via WA:  081188808579.

Search