SOSIALISASI IKPA DAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT
KPPN JAKARTA V TAHUN 2022
Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) sebagai mekanisme dalam penilaian pelaksanaan anggaran sekaligus monev atas pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga, IKPA pada Tahun 2022 mengalami perubahan paradigma penilaian yang sebelumnya fokus pada peningkatan tata kelola pelaksanaan anggaran menjadi fokus pada peningkatan kualitas belanja yang didukung oleh akselerasi belanja dan capaian output agar mampu berkontribusi optimal dalam membentuk outcome perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
Sedangkan Indeks Kepuasan Masyarakat merupakan implementasi dari salah satu agenda reformasi birokrasi Kementerian Keuangan yaitu mengubah mindset dan culture menjadi organisasi yang berorientasi pelayanan , sehinggsa dengan Indeks Kepuasan Masyarakat dapat diupayakan peningkatan kualitas layanan.
Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pada satuan kerja serta pelaksanaan Survey IKM tersebut, KPPN Jakarta V menyelenggarakan Sosialisasi IKPA sekaligus pelaksanaan Survey Indeks Kepuasn Masyarakat ( IKM ) secara luring pada hari Selasa, 24 Mei 2022 yang diikuti oleh Perwakilan Satuan Kerja KPPN Jakarta V .
Dalam arahan dan pemaparannya, Ibu Dewi Yanti selaku Kepala KPPN Jakarta V menyampaikan bahwa terdapat reformulasi terkait perhitungan IKPA sehingga diharapkan Satuan Kerja cukup Concern dalam menyiapkan berbagai strategi, sehingga satuan kerja dapat mencapai nilai IKPA yang maksimal.
Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan pemaparan terkait implementasi SAKTI yang disampaikan oleh team SAKTI KPPN Jakarta V.
Acara yang dikemas cukup santai namun diharapkan tetap informatif ini, juga diselingi dengan kuis kuis dengan hadiah yang menarik .untuk satuan kerja yang berhasil menjawab pertanyaan . Dan acara ditutup dengan survey IKM.
#DJPb HANDAL #
# KPPN Jakarta V #
DOKUMENTASI FOTO
Sambutan dan pemaparan IKPA
Peserta kegiatan
Pemaparan SAKTI
Kuiis
Survey IKM