Jakarta

Berita

Berita KPPN Jakarta V

SOSIALISASI IKPA DAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT KPPN JAKARTA V TAHUN 2022

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

SOSIALISASI  IKPA DAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT  

 KPPN JAKARTA V   TAHUN 2022

 

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) sebagai mekanisme dalam penilaian pelaksanaan anggaran sekaligus monev atas pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga, IKPA pada Tahun 2022 mengalami perubahan paradigma penilaian yang sebelumnya fokus pada peningkatan tata kelola pelaksanaan anggaran menjadi fokus pada peningkatan kualitas belanja yang didukung oleh akselerasi belanja dan capaian output agar mampu berkontribusi optimal dalam membentuk outcome perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan Indeks Kepuasan Masyarakat merupakan implementasi dari salah satu agenda reformasi birokrasi Kementerian Keuangan yaitu mengubah mindset dan culture menjadi organisasi yang berorientasi pelayanan , sehinggsa  dengan Indeks Kepuasan Masyarakat dapat diupayakan peningkatan kualitas layanan.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pada satuan kerja serta pelaksanaan Survey IKM tersebut, KPPN Jakarta V menyelenggarakan Sosialisasi IKPA sekaligus pelaksanaan Survey Indeks Kepuasn Masyarakat ( IKM ) secara luring  pada hari Selasa, 24 Mei 2022 yang diikuti oleh Perwakilan Satuan Kerja  KPPN Jakarta V .

Dalam arahan dan pemaparannya, Ibu Dewi Yanti selaku Kepala KPPN Jakarta V menyampaikan bahwa terdapat reformulasi terkait perhitungan IKPA sehingga diharapkan Satuan Kerja cukup Concern dalam menyiapkan berbagai strategi, sehingga satuan kerja dapat mencapai nilai IKPA yang maksimal.

Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan pemaparan terkait implementasi SAKTI yang disampaikan oleh team SAKTI KPPN Jakarta V.

Acara yang dikemas cukup santai namun diharapkan tetap informatif ini, juga diselingi dengan kuis kuis dengan hadiah yang menarik .untuk satuan kerja yang berhasil menjawab pertanyaan . Dan acara ditutup dengan survey IKM.

#DJPb HANDAL #

# KPPN Jakarta V #

 

 

 

 

DOKUMENTASI FOTO

Sambutan dan pemaparan IKPA

 

Peserta kegiatan

 

Pemaparan SAKTI

 

Kuiis

 

Survey IKM

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

SALURAN PENGADUAN

 -   -  Pengaduan_JktV

via WA:  081188808579.

Search