Jakarta

Berita

Berita KPPN Jakarta V

SOSIALISASI LLAT TAHUN 2022, SINERGI KESIAPAN KPPN JAKARTA V DAN SATUAN KERJA MITRA DALAM MENGHADAPI AKHIR TAHUN 2022

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Jumat , 07 Oktober  2022,  KPPN Jakarta V menyelenggarakan Sosialisasi Langkah   langkah Pelaksanaan APBN Akhir Tahun 2022, yang dilaksanakan secara Hybrid yang diikuti oleh satuan kerja Mitra KPPN Jakarta V. Kegiatan ini diselenggarakan sehubungan dengan terbitnya Peraturan Direktorat Jenderal Perbendaharaan PER-8/PB/2022. Tentang Pedoman Penerimaan dan Pengeluaran Negara Akhir Tahun 2022. Para peserta   yang terdiri dari PKPA, PPSPM, PPK , Bendahara dan / pejabat perbendaharaan dari satuan kerja mitra KPPN Jakarta V mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Ibu Dewi Yanti, selaku kepala KPPN Jakarta V menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara Sosialisasi LLAT Tahun 2022 ini. Dalam sambutannya beliau meyampaikan bahwa acara ini merupakan agenda Tahunan KPPN Jakarta V dalam rangka meningkatkan sinergi dan koordinasi pelaksanaan APBN pada akhir tahun anggaran. Dimana pada akhir tahun anggaran biasanya terjadi penumpukan jumlah tagihan, maka dengan LLAT ini diharapkan adanya koordinasi dari satuan kerja mitra KPPNJakarta V, untuk mengikuti petunjuk dalam LLAT tersebut sehingga Pelaksanaan Pembayaran Belanja Negara pada akhir tahun berjalan lancar.

Selanjutnya, pemaparan materi oleh Bapak Muhamamd Yusuf selaku kepala Seksi Pencairan Dana terkait PERDIRJEN 9/PB.1/2022 yang mengatur tentang antara lain batas –batas akhir penyampaian SPM Ls, SPM GU , SPM UP/TUP. Dll serta batas akhir terhadap penyampaian data kontrak. Dimohon satker untuk mmbuat  reminder tersendiri terhadap batas –batas  akhir ppenyampaian SPM tersebut, disamping juga KPPN akan senantiasa mengingatkan kembali melalui berbagai media seperti WA Group, Instagram ,dll.

Acara ditutup oleh Ibu Dewi Yanti, dengan mengingatkan kembali untuk senantiasa berkoordinasi dengan KPPN Jakarta V apabila menemukan kendala dalam pelaksanaan Pencairan APBN di akhir tahun ini melalui berbagai saluran komunikasi yang telah disiapkan. “Semoga Pelaksaaan Pembayaran AKHIR Tahun 2022  ini berjalan lancar dan dapat meningkatkan IKPA masing –masing Satuan Kerja mitra KPPN Jakarta V “ Pungkasnya.

 

Kontributor Berita : Ning Euis Kristiyanti

Editor: Didit Hidayat.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

SALURAN PENGADUAN

 -   -  Pengaduan_JktV

via WA:  081188808579.

Search