Jakarta

Berita

Berita KPPN Jakarta V

FGD Persiapan One on One Meeting Penggunaan CMS

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Selasa, 14 Februari 2023, KPPN Jakarta V menginisiasi suatu kolaborasi dengan menggandeng Bank Himbara yaitu Bank Mandiri, BRI, dan BNI untuk turut mensukseskan Implementasi Penggunaan Cash Management System (CMS).

Cash Management System atau CMS Banking adalah layanan yang disediakan oleh perbankan bagi institusi atau perusahan untuk mengelola dan melakukan transaksi perbankan secara online dan real time 24 jam per hari.

Melihat dari kemudahan yang ditawarkan oleh Penggunaan CMS, KPPN Jakarta V terus berupaya untuk memudahkan Stakeholdernya dalam hal ini Satuan Kerja di wilayah kerjanya untuk terus mendapatkan update daan perkembangan terkait CMS.

Kali ini KPPN Jakarta V mengajak Bank Himbara untuk berdiskusi bagaimana upaya efektif yang dapat diberikan oleh KPPN Jakarta V dan Bank Himbara untuk terus mengajak dan meningkatkan Penggunaan CMS khususnya untuk tahun 2023.

Kepala KPPN Jakarta V Bapak Yovi Candra menyampaikan bahwa Tahun Anggaran 2023 merupakan tahun momentum yang dapat dimanfaatkan untuk menjalankan kegiatan secara efektif mengingat selama dua tahun terakhir ini seluruh kegiatan sedikit terhambat karena Pandemi Covid-19 yang akhirnya pada akhir tahun 2022 kemarin Presiden Republik Indonesia telah mencabut status PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), sehingga seluruh kegiatan yang sebelumnya harus mengalami penyesuaian dan hambatan mulai saat itu dapat dilakukan kembali secara efektif.

Berkenaan dengan Implementasi Penggunaan CMS ini, Kepala KPPN Jakarta V berharap sampai dengan Semester I ini Persentase Penggunaan CMS pada KPPN Jakarta V dapat mencapai angka 70% dari total seluruh Satuan Kerja yang menjadi mitra kerja KPPN Jakarta V.

Hal ini mendapat respon positif dari masing masing pihak perbankan yang menyatakan setuju dan mendukung usulan kegiatan yang akan diadakan oleh KPPN Jakarta V dalam upaya mensukseskan Implementasi Penggunaan CMS pada lingkup KPPN Jakarta V.

KPPN Jakarta V dan Bank Himbara berkomitmen untuk kegiatan yang akan dilakukan mendapat hasil yang efektif dan maksimal.

#KPPNJakartaV #JakartaVRAMAH #IntressHAnDAL

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

SALURAN PENGADUAN

 -   -  Pengaduan_JktV

via WA:  081188808579.

Search