Berita

Seputar KPPN Makassar II

Penandatanganan Pakta Integritas Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa dengan Bupati Gowa

Pada hari Senin tanggal 2 Maret 2020, bertempat di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, dilakukan penandatangan Pakta Integritas antara Kepala KPPN Makassar II dengan Bupati Gowa, Bapak Adnan Purichta Ichsan dengan disaksikan oleh pejabat dari perwakilan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan. 

Penandatanganan Pakta Integritas tersebut menegaskan kembali komitmen kerjasama dan sinergi yang baik antara KPPN Makassar II dengan Pemda Gowa. Sebagaimana diketahui sejak tahun 2017, KPPN Makassar II merupakan KPA Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa yang salah satunya bermitra kerja dengan Pemda Kabupaten Gowa. Penandatanganan Pakta Integritas ini juga bernilai strategis mengingat semakin besarnya dana APBN melalui Alokasi Transfer ke Daerah yang disalurkan oleh KPPN Makassar II untuk penerima di lingkungan Pemda Gowa. Yang terkini adalah terkait dengan penyaluran Dana BOS melalui KPPN Makassar II kepada sekolah penerima di Provinsi Sulawesi Selatan yang sebagian berlokasi di Kabupaten Gowa. 

Pada kesempatan penandatanganan Pakta Integritas yang disaksikan oleh seluruh jajaran Kepala Dinas SKPD dan Camat tersebut juga disampaikan terkait penyaluran Dana Desa 2020 di lingkungan Pemda Gowa. Sampai dengan saat ini, tercatat Dana Desa Tahap I telah disalurkan kepada 19 Desa di Kabupaten Gowa.

Kepala KPPN Makassar II, Bapak Adi Setiawan menyampaikan apresiasi atas sinergi dan kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini. Sebagai salah satu Mitra Kerja KPPN Makassar II, dukungan Pemda Gowa melalui penandatanganan Pakta Integritas tersebut menjadi salah satu motivasi untuk dapat mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Tahun 2020. Sebelumnya KPPN Makassar II telah memperoleh Predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tingkat Nasional dari KemenPAN-RB pada Tahun 2019.

 

Pakta Integritas DAKDD dengan Bupati Gowa Pakta Integritas DAKDD dengan Bupati Gowa

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search