Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Asistensi ZI WBK/WBBM dan Replikasi Inovasi KAwal SKPP KPPN Pare Pare

Dalam rangka peningkatan kualitas layanan kepada stakeholder khususnya dalam penyelesaian pengesahan SKPP pindah/pensiun, KPPN Pare Pare melakukan replikasi Aplikasi KAwal SKPP yang merupakan inovasi KPPN Makassar II.

Pada hari Jumat tanggal 18 September 2020, Tim KPPN Makassar II yang terdiri dari Eko Purwanto, Kepala Seksi Pencairan Dana, Adriyadi Latif, Pelaksana Seksi Pencairan Dana dan Wahyu Dwi Aryadi, pelaksana Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal melakukan kunjungan ke KPPN Pare Pare, tujuan kunjungan ini untuk memberikan sharing dan asistensi teknis implementasi Inovasi Aplikasi KAwal SKPP. Diharapkan dengan kunjungan secara langsung, asistensi, diskusi, dan sharing knowledge dapat berjalan dengan lebih lancar.

Bertempat di ruang rapat KPPN Pare Pare, Eko Purwanto memberikan bimbingan teknis kepada tim KPPN Pare Pare mengenai Aplikasi KAwal SKPP . Dalam paparannya, Eko Purwanto menjelaskan mengenai proses bisnis Pengesahan SKPP dengan menggunakan APlikasi KAwal SKPP. Pemaparan dilanjutkan simulasi Aplikasi KAwal SKPP oleh Adriyadi Latif, proses penggunaan Aplikasi KAwal SKPP dari awal hingga akhir. Selain itu, juga dilakukan pemasangan Aplikasi KAwal SKPP pada hosting KPPN Pare Pare dan pembuatan hosting sementara dalam penggunaan Aplikasi KAwal SKPP yang dipandu oleh Wahyu Dwi Aryadi.

Replikasi dan bimbingan teknis Aplikasi KAwal SKPP KPPN Makassar II merupakan bentuk dukungan KPPN Makassar II kepada KPPN Pare Pare dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. Besar harapan KPPN Pare Pare untuk dapat meningkatkan layanan kepada satuan kerja mitra kerja dengan adanya inovasi Aplikasi KAwal SKPP Makassar II yang di replikasi KPPN Pare Pare.

Asistensi ZI WBK-WBBM dan Replikasi Inovasi KAwal SKPP KPPN Pare Pare

 

Asistensi ZI WBK-WBBM dan Replikasi Inovasi KAwal SKPP KPPN Pare Pare

 

Asistensi ZI WBK-WBBM dan Replikasi Inovasi KAwal SKPP KPPN Pare Pare

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search