Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Sosialisasi Langkah - Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020

Pada tanggal 19 Oktober 2020, KPPN Makassar II mengadakan acara Sosialisasi Langkah - Langkah Akhir Tahun Anggaran 2020 dan Aplikasi RPD Harian. Sosialisasi diadakan melalui Video Conference ZOOM dan diikuti oleh seluruh Mitra Kerja KPPN Makassar II. 

Acara dibuka oleh Bapak Adi Setiawan selaku Kepala KPPN Makassar II dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Bapak Sony Sumarsono selaku Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal KPPN Makassar II. Dalam sambutannya, Bapak Adi Setiawan menyampaikan agar seluruh satker untuk mempelajari dan mempedomani Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-20/PB/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara pada Akhir Tahun Anggaran 2020. Satker diminta untuk memperhatikan dengan baik batas - batas waktu yang diatur di peraturan tersebut agar bisa segera mempersiapkan dokumen pengajuan / persyaratan dalam pelaksanaan anggaran. Materi Langkah - Langkah Akhir Tahun 2020 yang dibawakan oleh Bapak Sony Sumarsono mendapatkan respon cukup baik. Terbukti dari beberapa diskusi yang berlangsung dan dapat berjalan dengan lancar.
Acara dilanjutkan dengan Bimtek Aplikasi RPD yang dibawakan oleh Alam Haris Harjuni, staf di Seksi Bank KPPN Makassar II. Penyampaian dibawakan dengan singkat dan padat. Diskusi dapat berjalan dengan baik juga untuk Bimtek Aplikasi RPD.

Rangkaian acara sosialisasi terkait LLAT selain dilaksanakan secara Vidcon. Juga dilaksanakan dengan mengundang satker yang memerlukan perhatian khusus dalam Pelaksanaan Anggarannya. Seperti Satuan Kerja yang sumber dana pembayarannya dari Surat Berharga Syariah Negara (SSBN ) yang dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2020 serta Satuan Kerja Badan Layanan Umum yang dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2020. Hal ini dilaksanakan mengingat Pelaksanaan Anggaran untuk 2 kelompok satker tersebut memiliki karakteristik yang berbeda dibanding dengan satker biasa, sehingga perlu dikawal dengan baik agar dapat lancar dalam pelaksanaan anggaran di akhir tahun anggaran 2020 ini.

 

Sosialisasi Langkah - Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 KPPN Makassar II

 

Sosialisasi Langkah - Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2020 KPPN Makassar II

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search