Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

KPPN Makassar II Salurkan Rp89 Milliar Dana Desa di Gowa dan Takalar

Sampai dengan minggu ke-3 Mei 2021, KPPN Makassar II telah menyalurkan Rp. 89,7 Milyar Dana Desa untuk desa di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar. Demikian disampaikan Adi Setiawan, Kepala KPPN Makassar II. Penyaluran tersebut, merupakan sebagian dari Rp. 2,8 Triliun dari Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) yang dikelola oleh KPPN Makassar II dari APBN Tahun 2021.

Seperti yang ditayangkan di Portal Berita Online fajar.co.id :  KPPN Makassar II Salurkan Rp652 Milliar Dana BOS Tahap II  KPPN Makassar II Salurkan Rp652 Milliar Dana BOS Tahap IIDari informasi yang berhasil dihimpun, saat ini realisasi belanja transfer II telah mencapai 45,3% dari total Belanja Transfer yang dikelola KPPN Makassar II atau mendekati Rp. 1,3 Triliun. Dari jumlah tersebut termasuk penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Provinsi Sulawesi Selatan senilai Rp 1,192 Triliun. Untuk bagian alokasi TKDD dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, sampai dengan saat ini telah tersalur masing-masing Rp. Rp 14,8 milyar untuk Kab Gowa dan Rp 2,8 milyar untuk Kab Takalar.

Kepala KPPN Makassar II, Bapak Adi Setiawan, menyampaikan, “Alokasi dan penyaluran Belanja Transfer juga merupakan bagian dari program PEN untuk menghidupkan aktivitas ekonomi dan menjaga tingkat kesejahteraan akibat pandemi. Khususnya melalui Dana Desa, terdapat alokasi Bantuan Langsung Tunai bagi keluarga penerima manfaat”.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Adi Setiawan juga menyampaikan realisasi belanja satuan kerja Kementerian/ Lembaga yang terus meningkat. “Untuk Semester I, kami perkirakan akan mencapai 42% sampai 45% dari total pagu alokasi di KPPN Makassar II” tuturnya.

Pada periode sebelumnya di Triwulan I, realisasi belanja mencapai 15% dari total pagu, atau senilai Rp. 1,2 Triliun. “Kami memastikan seluruh layanan penyaluran dana APBN di KPPN Makassar II tanpa biaya apapun”, tambahnya. 

Bapak Adi Setiawan menyampaikan, pihaknya senantiasa mengutamakan profesionalisme dan terus mengutamakan penyempurnaan layanan.Adi juga menyampaikan, sampai dengan Mei 2021 KPPN Makassar II telah menyelesaikan Rekonsiliasi Dana Desa dengan Pemda Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar.

“Terima kasih untuk sinergi mitra kerja, masyarakat dan media. Untuk sinergi dan transparansi, informasi penyaluran APBN, termasuk penyaluran Dana Desa, dapat diakses pada publikasi situs resmi KPPN Makassar II,” tutupnya.

 

Seperti yang ditayangkan di Portal Berita Online fajar.co.id :

KPPN Makassar II Salurkan Rp89 Milliar Dana Desa di Gowa dan Takalar

KPPN Makassar II Salurkan Rp89 Milliar Dana Desa di Gowa dan Takalar

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search