Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

KPPN Makassar II Salurkan Rp652 Milliar Dana BOS Tahap II

Masih dalam suasana Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, pada tanggal 11 Mei 2021 Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Makassar II menuntaskan penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahap II Gelombang 1 senilai Rp652 Miliar. Dana BOS tersebut disalurkan kepada 8.041 sekolah dari berbagai tingkatan baik sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas di Provinsi Sulawesi Selatan.

KPPN Makassar II Salurkan Rp652 Milliar Dana BOS Tahap IIPenyaluran dana BOS Gelombang II Tahap I tersebut disalurkan tepat waktu berdasarkan rekomendasi penyaluran sesuai ketentuan yang berlaku. Sampai dengan saat ini, nilai Dana BOS yang telah disalurkan KPPN Makassar II telah mencapai Rp 1,19 trillun dengan jumlah sekolah penerima BOS sebanyak 18.251. Penyaluran tersebut merupakan akumulasi dari penyaluran dana BOS Tahap I sampai dengan gelombang II tahap II. Pada tahun 2021, KPPN Makassar II mengelola pagu dana BOS sebesar Rp. 1.86 Triliun. Jumlah tersebut terdiri dari alokasi dana BOS Reguler, BOS Kinerja dan BOS Afirmasi.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Syaiful menyampaikan, penyaluran Dana BOS selama periode berjalan di tahun 2021 relatif tepat waktu. “Sampai saat ini telah mencapai 64% dari total alokasi Dana BOS 2021. Lebih cepat atau lebih besar nilainya dibandingkan bulan Mei tahun 2020 yang yang mencapai 40%”, tuturnya.

Sejalan dengan semangat peringatan Hari Pendidikan Nasional, beliau menyampaikan harapannya, agar penggunaan Dana BOS yang telah disalurkan dapat dipergunakan sesuai peruntukannya, juga dalam mendukung program merdeka belajar sehingga mampu meningkatkan kualitas Pendidikan, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala KPPN Makassar II, Bapak Adi Setiawan, pada kesempatan terpisah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini, khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, sekolah pengelola Dana BOS, media dan masyarakat serta mitra perbankan yang memberikan layanan untuk penyaluran dana BOS.

“Sinergi dan komunikasi berjalan sangat baik. Mudah-mudahan terus disempurnakan. Kami juga mempublikasikan penyaluran Dana BOS melalui inovasi Pallubasa yang dapat diakses pada website resmi KPPN Makassar II,” tambahnya mengakhiri keterangannya.

 

Seperti yang ditayangkan di Portal Berita Online fajar.co.id :

KPPN Makassar II Salurkan Rp652 Milliar Dana BOS Tahap II

KPPN Makassar II Salurkan Rp652 Milliar Dana BOS Tahap II

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search