Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

KPPN Makassar II Melaksanakan Fasilitasi Benchmarking ZI Menuju WBK WBBM

Setelah meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di tahun 2021, KPPN Makassar II mendapat banyak permintaan pendampingan ZI menuju WBK WBBM, baik kepada satuan kerja mitra KPPN, KPPN lain sejawat, bahkan satuan kerja lintas regional.
Sebagai informasi, untuk mencapai predikat WBK dan WBBM, unit kerja harus terlebih dahulu membangun Zona Integritas (ZI). Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Kppn Makassar II pada tahun 2019 berhasil meraih predikat ZI WBK dan pada tahun 2021 berhasil meraih predikat ZI menuju WBBM berkat sinergi dan partisipasi dari segenap mitra kerjanya.
 
Untuk mengakomodir permintaan satker, Kppn Makassar II pada minggu ke-2 Januari 2022 melaksanakanan kegiatan Benchmarking Pembangunan Zi menuju WBK WBBM dengan Tim dari Balai Diklat Keagamaan Makassar dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Malang. Masing-masing dilakukan secara daring dan luring. Kppn Makassar II juga menerima kunjungan Tim Media dari Itwasda Polda Sulsel untuk sharing session dokumentasi kegiatan ZI WBK.
 
 
 
 
 Kppn Makassar II aktif berpartisipasi untuk inisiatif dan upaya serupa untuk turut mendukung keberhasilan Reformasi Birokrasi yang berdaya guna.
Semoga sukses kepada rekan-rekan mitra kerja yang saat ini tengah giat mewujudkan semangat Reformasi Birokrasi melalui Pembangunan Zi menuju WBK/ WBBM di unit masing-masing.
 
 
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search