Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Aksi Simpatik KPPN Makassar II dalam Memperingati HAKORDIA 2022

Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) adalah bentuk komitmen dunia melawan korupsi yang diperingati pada 9 Desember setiap tahunnya. Ditetapkan PBB sejak 2003, Hakordia telah menyatukan pandangan negara-negara di dunia bahwa korupsi adalah musuh bersama karena dampak buruk yang ditimbulkannya.
Tema Hakordia tahun ini: "Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi", KPK ingin mengajak dan memperkuat peran serta masyarakat dalam upaya memerangi korupsi. Karena memberantas korupsi membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat di negeri ini tanpa kecuali.
 
Sementara itu, integritas dan tata kelola yang baik harus terus dijaga. Kemenkeu sebagai ujung pangkal pengelola keuangan negara harus punya komitmen tinggi atas integritas. Dengan tagline Hakordia Kemenkeu 2022: "Integritas Tangguh, Pulih Bertumbuh", menunjukkan tekad dan optimisme dalam pengelolaan keuangan negara.
Tahun 2021, berdasar Indeks Integritas Organisasi, Kemenkeu mendapat skor 90,37. Angka ini jauh di atas skor rata-rata nasional: 72,4. Capaian ini jadi bukti komitmen pencegahan korupsi di Kemenkeu terus digalakkan selama pandemi hingga saat ini.
 
Untuk menyemarakkan peringatan Hakordia 2022, KPPN Makassar II terjun langsung menyapa masyarakat pengguna jalan di perempatan KM.4 (Lampu merah Fly over) membagikan berbagai merchandise Hakordia 2022. Aksi simpatik ini mendapat antusias yang besar dari masyarakat.
 
Diharapkan aksi ini mampu menularkan semangat anti korupsi, dimana sikap anti korupsi harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.
 
 
 
 
 
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

 

IKUTI KAMI

 

 

PENGADUAN

 

Search