KPPN Khusus Penerimaan

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Sosialisasi Sistem MPN dan Pencanangan Akselerasi Pembangunan Zona Integritas

KPPN KP. Pada Hari Kamis, 27 Februari 2020, KPPN Khusus Penerimaan mengadakan acara Sosialisasi Sistem Modul Penerimaan Negara sekaligus Pencanangan Akselerasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM. Acara ini dihadiri oleh Direktur Pengelolaan Kas Negara, Kepala Kanwil DJPB Provinsi DKI Jakarta, serta 87 Bank/Pos/Lembaga Persepsi se-Indonesia.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan doa, laporan pelaksaanan kegiatan oleh Kepala KPPN Khusus Penerimaan, sambutan dan pembukaan acara secara resmi oleh Kepala Kanwil DJPB Provinsi DKI Jakarta, kemudian  dilakukan penandatanganan Piagam Zona Integritas oleh Kepala KPPN Khusus Penerimaan, Bapak Imam Subagyo, dengan Pimpinan Bank/Pos/Lembaga Persepsi, yang disaksikan langsung oleh Direktur Pengelolaan Kas Negara dan Kepala Kanwil DJPB Provinsi DKI Jakarta.

Mengutip pernyataan dari Bapak Ludiro, Kepala Kanwil DJPB Provinsi DKI Jakarta bahwa: "KPPN Khusus Penerimaan baru merintis penandatanganan Piagam Zona Integritas, bukan berarti baru mengamalkan nilai-nilai integritas yang ada, hanya saja secara formalitas KPPN Khusus Penerimaan baru mendapat giliran untuk mendapatkan pernyataan zona integritas." Setelah acara penandatanganan selesai, masuk pada materi sosialisasi mengenai Pembatalan dan Pengembalian Transaksi Penerimaan Negara oleh Bapak Mohamad Muhlas (Kepala Seksi Rekonsiliasi KPPN Khusus Penerimaan), Aplikasi Rekonsiliasi MPN G3 oleh Bapak Tri Margiyanto (staf Seksi Layanan dan Pengelolaan Teknologi Informasi KPPN Khusus Penerimaan), dan aplikasi Layanan P-E-S oleh Bapak Deni Adityana (staf Seksi Pelaporan dan Kepatuhan Internal KPPN Khusus Penerimaan). Acara yang terbagi menjadi dua sesi ini mendapatkan feedback yang positif dari Bapak Ibu Perwakilan Bank/Pos/Lembaga Persepsi yang hadir, rasa antusiasme yang tinggi dari para hadirin membuat diskusi dan tanya jawab berlangsung seru dan interaktif.

Semoga KPPN Khusus Penerimaan diberi kelancaran dalam proses memperoleh gelar Zona Integritas sampai mencapai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK WBBM). (Rizka)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search