Testimony Layanan (TesLa) merupakan salah satu inovasi layanan KPPN Ruteng untuk mendapatkan masukan dari pemangku kepentingan secara langsung, segera setelah layanan diberikan. Pengguna layanan terlebih dahulu harus mengisi daftar hadir melalui tautan https://bit.ly/absensimitra111 atau melalui scan barcode yang tersedia di meja CSO, Mini TLS, Resepsionis, atau Layanan KPPN Mobile. Kemudian pengguna layanan tersebut akan menerima pesan WA secara otomatis dari nomor WA KPPN Ruteng dengan nomor 0821 1450 1058 yang meminta memberikan penilaian dan kesan atas layanan yang diberikan.
Latar belakang munculnya inovasi ini adalah, berawal dari pengalaman salah satu pegawai KPPN Ruteng yang menggunakan layanan dari salah satu perusahaan swasta. Setelah pelayanan selesai diterima, pegawai dimaksud mendapatkan pesan WA yang berisi permintaan penilaian atas layanan yang telah diberikan Perusahaan tersebut. Berangkat dari pengalaman tersebut, timbul keinginan agar untuk menerapkannya pada layanan KPPN Ruteng.
Inovasi ini bermanfaat bagi peningkatan pengendalian atas kualitas layanan melalui pemantauan yang dilakukan oleh Seksi Vera KI dan Kepala KPPN dari feedback dari pengguna layanan yang dapat dilanjutkan jika terdapat penilaian yang tidak maksimal. Melalui inovasi ini, pegawai di lini depan (front liner) akan berupaya memberikan layanan terbaiknya kepada pemangku kepentingan untuk mendapatkan nilai maksimal. Hal ini diharapkan akan berdampak pada peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran K/L dan Penyaluran TKD di wilayah kerja KPPN Ruteng.