Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Berita

Seputar KPPN Sinjai

KPPN Sinjai salurkan Gaji Ketiga Belas Tahun 2022

Sebanyak 1.045 Aparatur Sipil Negara (ASN) Instansi Vertikal di Kabuaten Sinjai, segera menerima Gaji Ketiga Belas tahun ini. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai telah menyelesaikan penyalurkan Gaji Ketiga Belas untuk ASN pada tanggal 27 Juni 2022  dengan nilai total sebesa  Rp 4.5  milyar yang akan diterima oleh ASN pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang, ucap Kepala KPPN Sinjai, Arif Kurniadi.  

 

Arif menambahkan bahwa sesuai ketentuan yang ada, pemberian Gaji Ketiga Belas ini hanya diperuntukan bagi  ASN saja, artinya pegawai Non ASN yang mempunyai tusi sebagai Satpam, Sopir dan Pramubakti tidak menerima

Pencairan Gaji Ketiga Belas tahun 2022 mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2022. Sedangkan  petunjuk teknisnya diatur melalui   Nota Dinas Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor  ND-189/PB/2022. Berdasarkan Nota Dinas Direktur Jenderal Perbendaharaan tersebut  ditegaskan bahwa proses pengajuan SPM Gaji Ketiga Belas oleh Satuan kerja ke KPPN  sudah dapat dilakukan pada hari Jum’at tanggal 24 Juni 2022, atau dapat membuka layanan pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga pada tanggal 1 Juli 2022 Gaji Ketiga Belas sudah masuk ke rekening pegawai.

Selanjutnya Arif menyampaikan, penyaluran Gaji Ketiga Belas dapat diselesaaikan secara cepat dan tepat,  ini tentunya tidak lepas dari koordinasi dan kerja sama yang baik antara KPPN dengan Satuan Kerja sehingga penyampaian SPM ke KPPN dan penyelesaian SP2D dapat berjalan dengan baik.  Gaji Ketiga Belas ini  tentunya sangat dinanti-nantikan oleh seluruh ASN untuk meringankan beban biaya  dalam rangka memasuki tahun ajaran baru bagi anak sekolah. Pemberian Gaji Ketiga Belas  ini juga merupakan wujud penghargaan Pemerintah Pusat atas kontribusinya dalam memberikan pelayanan  kepada masyarakat serta dedikasinya kepada bangsa dan negara.

Dari sisi KPPN  selaku wakil  Menteri Keuangan RI di daerah, ini merupakan bukti kepercayaan yang harus tetap dijaga oleh segenap jajaran KPPN Sinjai untuk mendedikasikan tugas dan fungsi KPPN sebagai Kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) dalam proses pelaksanaan APBN.

Dengan pembayaran Gaji Ketiga Belas ini juga diharapkan mampu   meningkatkan percepatan pemulihan ekonomi dan mendorong daya beli masyarakat, serta membawa berkah bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai, sehingga pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai semakin meningkat. Demikian kata Arif

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search