Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Berita

Seputar KPPN Sinjai

Pelaksanaan Bimbingan Teknis Aplikasi System Digital Payment (Digipay)-Marketplace Tahun 2022

Sinjai- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi System Digital Payment (Digipay)-Marketplace Tahun 2022 di Aula KPPN Sinjai secara tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan pada Rabu (29/6). Kegiatan bimtek dihadiri oleh 16 Satuan Kerja (satker) mitra KPPN Sinjai dan vendor dari masing-masing satker tersebut

Dalam rangka perluasan implementasi Digipay pada Satuan Kerja seluruh Kementerian Negara/Lembaga (K/L) dan untuk mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, (UMKM) serta menindaklanjuti Perdirjen Perbendaharaan Nomor Per20/PB/2019 Tentang Uji Coba Penggunaan Uang Persediaan Melalui Sistem Marketplace Dan Digital Payment Pada Satuan Kerja, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sinjai telah melaksanakan kegiatan Bimbingan teknis yang merupakan tindaklanjut Sosialisasi yang telah dilaksanakan pada bulan Maret 2022 lalu yang bertujuan untuk memberikan pemahaman teknis terkait sistem Digital Payment-Marketplace kepada satuan kerja.

Kegiatan bimtek ini mendatangkan Narasumber khusus dari BRI Kantor Pusat yaitu Eka Wijayanti dan Muh Hadi Saputra serta dari BRI Kanwil Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Satya Wicaksana. Kegiatan diawali dengan pemaparan materi kemudian dilanjutkan praktek penggunaan Digipay002.

 

Kepala KPPN Sinjai memberikan sambutan dan arahan

Pimpinan Cabang BRI Sinjai memberikan sambutan dan arahan

 

Kepala KPPN Sinjai dalam arahannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak BRI Cabang Sinjai atas suport dan dukungannya dalam pelaksanaan kegiatan Bimtek Digipay dan Markerplace hari ini dan juga dapat menghadirkan Tim dari Bank BRI Kantor Pusat. Kedepannya Bapak Arif Kurniadi berharap kepada Pimpinan BRI Cabang Sinjai untuk tetap memberikan dukungan dalam rangka mengawal implementasi sistem Digipay-Marketplace ini secara bersama-sama. Lebih lanjut Bapak Arif menyampaikan bahwa bahwa "Perlunya dikembangkan system Digital Payment dan Marketplace guna mendorong efisiensi, efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas belanja negara". Kemudian dilanjukan sambutan dari Bapak Reza Setiaji selaku Pimpinan Cabang BRI Sinjai, beliau menyampaikan bahwa pihak BRI mengapresiasi atas pelaksanaan Bimtek ini sebagai pelaksanaan atas arahan dari Presiden Joko Widodo mengenai arah kebijakan APBN dengan mempercepat transformasi ekonomi menuju era digital.

 

Kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi System Digital Payment (Digipay)-Marketplace Tahun 2022 berjalan sukses dan lancar. Dengan adanya kegiatan bimtek ini diharapkan Satker mitra kerja KPPN Sinjai dapat melakukan transaksi melalui digipay guna mendukung transformasi ekonomi menuju era digital sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Selain itu, dengan adanya bimtek ini, dapat mendukung pengembangan UMKM kedepannya sehingga UMKM dapat lebih maju dan menjadi roda penggerak perekonomian bangsa. (*)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search