Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Berita

Seputar KPPN Sinjai

KPPN Sinjai Lakukan One on One Meeting dengan Satker Terkait Digipay

SINJAI- Dalam rangka perluasan implementasi Digipay pada Satuan Kerja lingkup KPPN Sinjai, dan menindaklanjuti Perdirjen Perbendaharaan Nomor Per-20/PB/2019 Tentang Uji Coba Penggunaan Uang Persediaan Melalui Sistem Marketplace dan Digital Payment Pada Satuan Kerja, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai melakukan monitoring dan evaluasi  terkait tingkat partisipasi Satuan Kerja pada penggunaan Digipay pada tanggal 1 s.d 22 September 2022 . Monev dilakukan dengan sistem one on one meeting dengan menggandeng langsung dari pihak BRI Sinjai, Bapak Reza (Pimca BRI Sinjai) dan tim.

Digital Payment atau DIGIPay adalah Pembayaran dengan mekanisme overbooking/ pemindahbukuan dari rekening pengeluaran secara elektronik dengan kartu Debit/cash Management System (CMS) atau pendebetan kartu Kartu Kredit Pemerintah (KKP) ke Rekening Penyedia Barang/jasa, dalam rangka penggunaan uang persediaan melalui system marketplace. Sistem marketplace adalah sistem layanan pemesanan dan pengadaan barang/jasa sampai dengan barang diterima secara elektronik dalam penggunaan Uang Persediaan yang dikembangkan oleh Penyedia Platform yang telah memenuhi ketentuan pengadaan barang/jasa dan pembayaran pemerintah atas beban APBN.

            

Monev yang dilakukan KPPN Sinjai ini merupakan upaya untuk memberikan pemahaman kepada Pimpinan satker (KPA) terkait kebijakan penggunaan system Digipay pada Satuan Kerja, melakukan pendampingan kepada operator Digipay satker yang masih mengalami kendala, membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh operator digipay dalam menjalankan Aplikasi Digipay, serta mendorong dan meningkatkan partisipasi satker dalam implementasi system Digipay dengan melakukan transaksi belanja UP secara digital (Digipay).

Atas monev ini, diharapkan seluruh masalah satker terkait Digipay dapat terselesaikan serta satker dapat berpartisipasi dengan optimal pada marketplace. (*)

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search