Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Berita

Seputar KPPN Sinjai

FGD Analisis Ekonomi Regional Kabupaten Sinjai: Indeks Pembangunan Manusia

SINJAI - Dalam rangka penguatan dan pengembangan peran KPPN, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai menyelenggarakan kegiatan FGD Analisis Ekonomi Regional Kabupaten Sinjai: Indeks Pembangunan Manusia secara luring pada Jumat (26/05) yang diikuti oleh seluruh pegawai. Pada kegiatan ini, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai, Bapak Arif Miftahuddin bertindak sebagai narasumber.

Kegiatan dibuka oleh Plt. Kepala Seksi VeraKI, Bpk. Edhi Purnomo dan disambung dengan sambutan dari Kepala KPPN Sinjai, Bpk. Arif Kurniadi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih atas kesediaan BPS Kab. Sinjai untuk berbagi ilmu dengan para pegawai KPPN Sinjai terkait analisis ekonomi regional. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan peran KPPN sebagai RCE. Selain itu, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka mengetahui perkembangan ekonomi di Kabupaten Sinjai, terutama terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Bapak Arif Miftahuddin menyampaikan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada Kabupaten Sinjai di tahun 2022 sebesar 68,33. Selanjutnya, beliau juga memaparkan rincian dalam IPM seperti rincian pengeluaran dalam pergerakan perekonomian di Kabupaten Sinjai pada tahun 2022 yang didominasi oleh konsumsi rumah tangga, angka harapan hidup masyarakat, angka lama dan rata-rata lama masa bersekolah, dan hal-hal lain termasuk alasan kenapa IPM Kabupaten Sinjai menduduki posisi keempat terbawah untuk regional Sulawesi Selatan.

Adanya kegiatan ini disambut baik oleh pegwai KPPN Sinjai. Kegiatan serupa direncakan akan kembali dilaksanakan secara periodik. Harapnnya, dengan adanya kegiatan ini mampu menambah ilmu pengetahuan seluruh pegawai KPPN Sinjai terutama mengenai literasi data.(*)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search