Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Berita

Seputar KPPN Sinjai

Monev Keberlangsungan Program Kerja MoU Desa Percontohan

 

 

SINJAI - Dalam rangka menindaklanjuti penandatanganan MoU Desa Percontohan antara KPPN Sinjai dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keberlangsungan Program Kerja MoU Desa Percontohan pada Selasa (22/08) bertempat di Kantor Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

 

 

Pada kegiatan ini, Kepala KPPN Sinjai, Arif Kurniadi beserta staf Seksi Bank mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama Kepala Desa Panaikang beserta perangkat desa lainnya. Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai beserta para staf. Kepala KPPN Sinjai pada kesempatan ini menjelaskan bahwa Desa Panaikang sebagai salah satu desa percontohan, bersama dengan Desa Lamatti Riaja, diharapkan mampu menjaga penyerapan dana desa dengan baik.

"Sejauh ini, penyaluran Dana Desa kepada Desa Panaikang sudah berjalan dengan baik dan lancar, sehingga yang selanjutnya perlu menjadi perhatian adalah menjaga penyerapan Dana Desa agar dapat membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Desa Panaikang. Dengan penyerapan yang terjaga maka Desa Panaikang dapat dijadikan sebagai contoh desa dengan pengelolaan Dana Desa yang baik bagi desa-desa di Kabupaten Sinjai," ujar Arif Kurniadi.

 

 

Selain monev, kegiatan ini juga turut menjadi ajang kolaborasi Kemenkeu Satu Sinjai. Pasalnya, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala KP2KP Sinjai, Hendrawan. Pada kesempatan ini, Hendrawan menjalin diskusi dengan Kepala Desa Panaikang beserta jajarannya terkait pajak yang berhubungan dengan Dana Desa.

***

KPPN Sinjai, Amanmi!!
Andal, Mengemban Amanat Negara, Mengawal APBN, Indonesia Maju!!

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search