Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Berita

Seputar KPPN Sinjai

Press Release Kinerja APBN dan Evaluasi IKPA s.d. Periode Triwulan III Tahun 2023

 

SINJAI - Dalam rangka menyebarluaskan informasi kinerja APBN lingkup Kabupaten Sinjai sampai dengan periode Triwulan III T.A. 2023, telah diselenggarakan kegiatan Press Release Kinerja APBN dan Evaluasi IKPA pada Rabu (01/11).

 

 

Bertempat di Aula KPPN Sinjai, kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk kolaborasi Kemenkeu Satu antara KPPN Sinjai dan KPP Pratama Bulukumba. Bertindak sebagai pemateri adalah Kepala KPP Pratama Bulukumba, Mulyana untuk bagian Penerimaan Negara dan Kepala KPPN Sinjai, Arif Kurniadi untuk bagia Belanja Negara. Pada kesempatan ini, turut disampaikan Evaluasi IKPA s.d. Triwulan III Tahun 2023 pada Satker mitra KPPN Sinjai. Kepala KPP Pratama Bulukumba menyebutkan bahwa penerimaan pajak pada wilayah kerjanya paling besar didominasi oleh pajak dari administrasi perkantoran. Sehingga penerimaan akan mencapai titik optimal pada Triwulan IV. Pada sisi belanja negara, Kepala KPPN Sinjai menyebutkan agar seluruh KPA Satker mitra KPPN Sinjai mengawal proses penyaluran APBN di lingkup kerjanya terlebih untuk menyukseskan akhir tahun anggaran 2023. Kepala KPPN Sinjai juga mengapresiasi Pemda Kab. Sinjai yang dengan optimal telah berupaya menjaga penyaluran dana transfer dengan baik.

 

 

Pada sesi evaluasi IKPA, Kepala KPPN Sinjai didampingi Kepala Seksi PDMS menyampaikan progres capaian IKPA seluruh Satker mitra KPPN Sinjai sampai dengan Triwulan III Tahun 2023. Beliau menitikberatkan pada komponen deviasi dan pengelolaan uang persediaan. Diharapkan para KPA dapat mengelola seluruh komponen pada IKPA lingkup satkernya. Pada kesempatan ini, KPPN Sinjai turut merilis BU SITI atau Buletin Sinjai Triwulanan edisi keempat.

***

KPPN Sinjai, Amanmi!!
Andal, Mengemban Amanat Negara, Mengawal APBN, Indonesia Maju!!

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search