Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Berita

Seputar KPPN Sinjai

Treasury Goes to Campus : KPPN Sinjai Goes to UMSI dalam Rangka Peringatan Hakordia 2023

 

 

SINJAI - Kantor Pelayanan Perbendahraan Negara (KPPN) Sinjai gelar “Treasury Goes to Campus” bersama Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) pada Selasa (12/12). Treasury Goes to Campus kali ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia).

Kegiatan dalam bentuk Kuliah Umum yang bertema “Pengelolaan Keuangan Negara” ini diikuti oleh 120 mahasiswa dari berbagai Program Pendidikan dan bertempat di Ruang Aula Universitas Muhammadiyah Sinjai. Wakil Rektor UMSI Bapak Muhammad Lutfi saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membentuk sinergi antara UMSI dengan KPPN Sinjai sehingga visi dan misi dapat terwujud.

 

 

Materi Pengelolaan Keuangan Negara disampaikan oleh Kepala KPPN Sinjai, Bapak Arif Kurniadi selaku narasumber. Kuliah umum ini dilaksanakan dalam rangka upaya mengenalkan tentang pengelolaan keuangan negara secara komprehensif dan terkini khususnya di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendahraan. Dengan diselenggarakan Treasury Goes to Campus diharapkan dapat meningkatkan literasi dan kontribusi mahasiswa, serta mendorong amplifikasi konten positif terkait kebijakan keuangan negara.

Di samping itu, Bapak Arif Kurniadi juga menyampaikan terkait materi AntiKorupsi yang bertemakan “Generasi Berintegritas dan AntiKorupsi”. Disampaikan bahwa pentingnya integritas karena pemberantasan korupsi adalah kerja bersama.

 

 

Peserta Kuliah Umum terlihat antusias dalam mengikuti acara, beberapa di antaranya berpartisipasi dalam sesi tanya jawab. Di akhir acara panitia memberikan hadiah kepada peserta yang telah menjawab pertanyaan dan kepada peserta yang mengajukan pertanyaan  langsung.

Treasury Goes to Campus yang telah diselenggarakan ini ditutup dengan sesi foto bersama.

 

***

KPPN Sinjai, Amanmi!!
Andal, Mengemban Amanat Negara, Mengawal APBN, Indonesia Maju!!

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search