Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Berita

Seputar KPPN Sinjai

GKM Refreshment Pelaksanaan Anggaran dan FGD Pembinaan Pejabat Perbendaharaan

SINJAI - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai melaksanakan GKM Refreshment Pelaksanaan Anggaran dan Pembinaan Pejabat Perbendaharaan pada Kamis (9/2) di Ruang Rapat KPPN Sinjai. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Sinjai.

Pelaksanaan GKM ini merupakan wujud pelaksanaan atas standarisasi manajemen KPPN. GKM ini dubuka dengan arahan dari Plh. Kepala KPPN Sinjai, Bapak Edhi Purnomo. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa seiring dengan perkembangan zaman, diikuti dengan pemabahruan peraturan yang ada. Melalui GKM ini, beliau berpesan agar seluruh pegawai dapat memperhatikan dan mengikuti kegiatan dengan baik.

Pada FGD Pembinaan Pejabat Perbendaharaan disampaikan materi mengenai Digipay Satu oleh Sdr. Kholid Mawardi selaku Fungsional PTPN KPPN Sinjai. Beliau menyampaikan bahwa nantinya satker bisa berbelanja di semua vendor yang terdaftar pada Digipay Satu tanpa dibatasi area dan bank rekening bendahara pengeluaran. Kemudian, pada Digipay, pendaftaran vendor dilakukan secara tertutup melalui rekomendasi pejabat pengadaan, tetapi pada Digipay Satu pendaftaran dilakukan secara mandiri oleh vendor sehingga menciptakan environment open marketplace.

Untuk GKM Refreshment Pelaksanaan Anggaran dibahas mengenai PMK PMK181/PMK.05/2022 yang disampaikan oleh Sdr. Vivi Diana selaku pelaksana Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker KPPN Sinjai. Narasumber menyampaikan tahapan pelaksanaan pemilu, urgensi penyusunan PMK, perbandingan pengaturan lama dan baru, kerangka pengaturan PMK, ruang lingkup dan penyelenggara pemilu, alokasi anggaran tahapan pelaksanaan pemilu, tata cara pelaksanaan pembyaran tahapan pemilu, penyaluran dan penggunaan dana pemilu, dan pertanggungjawaban dana pemilu

Kegiatan GKM Refreshment Pelaksanaan Anggaran dan FGD Pembinaan Pejabat Perbendaharaan berjalan dengan lancar dan diikuti dengan baik oleh seluruh pegawai. Dengan adanya kegiatan ini, diharpakan dapat memberikan pengetahuan dan informasi kepada seluruh pegawai serta menjadi sarana meningkatkan sinergi dalam bekerja. (*)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search