Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Berita

Seputar KPPN Sinjai

OWOI: "Efek Samping Konsumsi Nasi Putih Berlebihan"

 

SINJAI - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai melaksanakan kegiatan rutin yaitu One Week One Information (OWOI) yang diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN KPPN Sinjai pada Kamis (31/08) bertempat di Ruang Front Office KPPN Sinjai secara tatap muka. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana berbagi informasi, penegakan kode etik dan kode perilaku pegawai, peningkatan budaya sadar risiko, serta pelatihan public speaking pegawai.

Sesi OWOI kali ini, dipandu oleh Sdri. Andi Amalia Amala dan disambung dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Sdr. Kaharuddin. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan nilai-nilai kode etik dan kode perilaku pegawai untuk nilai "Kesempurnaan" oleh Sdr. Janwar Wahyudi. Seusainya, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian One Week, One Information oleh Sdr. Amirullah.

 

 

Informasi yang disampaikan oleh Sdr. Amirullah berkaitan dengan efek samping konsumsi nasi putih secara berlebihan. Beliau menyampaikan bahwa konsumsi nasi putih berlebihan dapat menyebabkan gangguan pada saluran pencernaan hingga sembelit. 'Tak hanya itu, konsumsi yang berlebihan juga dapat mengganggu proses penyerapan nutrisi dari makanan lainnya. Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa efek samping yang juga berbahaya adalah terganggunya proses pencernaan karbohidrat dan terganggunya hormon insulin karena kadar glukosa yang tinggi sehingga dapat menyebabkan penyakit diabetes. Sesi penyampaian OWOI ditutup dengan pernyataan bahwa segala sesuatu yang dilakukan atau dikonsumsi secara berlebihan akan membawa dampak yang buruk pada tubuh. Alangkah baik, kita menjaga pola makan sehat serta berolahraga secara rutin dan teratur. 

Kemudian kegiatan ditutup dengan yel-yel Salam Perbendaharaan dan yel-yel KPPN Sinjai yang dipimpin oleh Sdri. Andi Amalia Amala.

***

KPPN Sinjai, Amanmi!!
Andal, Mengemban Amanat Negara, Mengawal APBN, Indonesia Maju!!

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search