Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Berita

Seputar KPPN Sinjai

OWOI: "Jangan Lupa Sarapan, Ya!"

 

SINJAI - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai melaksanakan kegiatan rutin yaitu One Week One Information (OWOI) yang diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN KPPN Sinjai pada Kamis (21/09) bertempat di Ruang Front Office KPPN Sinjai secara tatap muka. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana berbagi informasi, penegakan kode etik dan kode perilaku pegawai, peningkatan budaya sadar risiko, serta pelatihan public speaking pegawai.

Kegiatan kali ini dipandu oleh Bpk. Kariawan sebagai pembawa acara dan disambung dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bpk. Agung Budi Sanyoto. Selanjutnya, kegiatan disambung dengan penyampaian nilai kode etik dan kode perilaku untuk nilai Kementerian Keuangan "Kesempurnaan" oleh Sdr. Kholid Mawardi. Selepas itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian One Day, One Information oleh Sdr. Muhammad Aldi Subandi.

 

 

Pada kesempatan ini, Sdr. Aldi menyampaikan informasi mengenai arti penting melaksanakan sarapan pagi setiap harinya. Berdasarkan sumber referensi bacaan yang beliau peroleh, disebutkan bahwa terdapat beberapa manfaat penting sarapan pagi bagi tubuh. Di antaranya adalah bermanfaat untuk memasok energi untuk menjalankan aktivitas dalam satu hari, menjaga berat badan ideal, dan meningkatkan fungsi kognitif. Fungsi kognitif dapat terganggu bila kita tidak melakukan sarapan dikarenakan otak tidak mendapat pasokan glukosa yang cukup untuk bekerja. Selain itu, sarapan pagi juga bermanfaat untuk mengontrol gula darah tetap normal, tentunya ini perlu menjadi perhatian bagi penderita penyakit diabetes. Manfaat yang lain adalah sarapan pagi dapat mencegah serangan penyakit seperti penyakit jantung dan arteriosklerosis. Untuk itu, penting bagi kita untuk melaksanakan sarapan pagi setiap harinya dengan makan makanan yang bergizi.

Kemudian kegiatan ditutup dengan yel-yel Salam Perbendaharaan dan yel-yel KPPN Sinjai yang dipimpin oleh Sdr. Janwar Wahyudi.

***

KPPN Sinjai, Amanmi!!
Andal, Mengemban Amanat Negara, Mengawal APBN, Indonesia Maju!!

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search