Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Berita

Seputar KPPN Sinjai

OWOI: "Pemuda Pemotong Kayu"

 

SINJAI - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai melaksanakan kegiatan rutin yaitu One Week One Information (OWOI) yang diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN KPPN Sinjai pada Kamis (19/10) bertempat di Ruang Front Office KPPN Sinjai secara tatap muka. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana berbagi informasi, penegakan kode etik dan kode perilaku pegawai, peningkatan budaya sadar risiko, serta pelatihan public speaking pegawai.

Sesi OWOI kali ini dipandu oleh Sdr. Canggih Hangga Larang dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bpk. Jung. Selanjutnya, kegiatan disambung dengan penyampaian nilai kode etik dan kode perilaku untuk nilai "Integritas" oleh Bpk. Kisman Syam. Lalu, kegiatan disambung dengan penyampaian OWOI yang dibawakan oleh Bpk. Agung Budi Sanyoto.

 

 

Pada kesempatan ini, Bpk. Agung menyampaikan kisah inspiratif bertajuk "Pemuda Pemotong Kayu". Dikisahkan bahwa terdapat seorang pemuda pekerja keras yang tengah mencari pekerjaan. Lalu, ia memperoleh kerja sebagai pemotong kayu. Setiap hari, ia bekerja keras dan tekun hingga mencapai kinerja yang optimal. Tentu hal itu dipandang sebagai sisi positif oleh pimpinannya. Namun, seiring berjalannya waktu, kinerja pemuda itu mulai menurun. Sang pemilik usaha pun mempertanyakannya. Usut punya usut, ternyata kapak pemuda itu mulai tumpul dan sang pemuda mengatakan bahwa ia tidak mempunyai cukup waktu untuk mengasah kapaknya karena setiap hari sibuk memotong kayu. Lalu, sang pemilik usaha menyuruh pemuda itu untuk mengasah kapaknya setiap saat kapak tersebut menumpul.

Amanat dari kisah tersebut ialah penting bagi kita untuk mengevaluasi pekerjaan kita. Meluangkan waktu untuk mencari sumber masalah yang menurunkan performa kinerja kita. Atasan juga perlu mendorong semangat bawahannya dengan tidak memforsir atau mengeksploitasi secara berlebihan. Berisitirahat bukan berarti berhenti, melainkan cara untuk menempuh perjalanan yang lebih jauh lagi.

Setelah itu, kegiatan OWOI dilanjutkan dengan arahan dari pimpinan dan yel-yel Salam Perbendaharaan dan yel-yel KPPN Sinjai yang dipimpin oleh Sdr. Kaharuddin.

***

KPPN Sinjai, Amanmi!!
Andal, Mengemban Amanat Negara, Mengawal APBN, Indonesia Maju!!

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search