Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Change Agent, Role Model Para Pegawai

Potret 2 (dua) orang Change Agent KPPN Sinjai Tahun 2023

 

SINJAI - Pada salah satu pengungkit dalam Pembangunan Zona Integritas, Manajemen Perubahan, terdapat komponen penunjang yang cukup krusial, yaitu adanya Change Agent dalam unit kerja. Lantas, mengapa diperlukan adanya Change Agent pada unit kerja? Mari kita bahas bersama-sama.

Change Agent atau dalah bahasa Indonesia disebut "Agen Perubahan" dalam lingkungan Kementerian Keuangan merupakan personil atau individu yang ditunjuk oleh pimpinan unit kerja dalam rangka melakukan sosialisasi, internalisasi, dan implementasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan Program Budaya Organisasi di lingkup unit kerjanya. Sebagai role model para pegawai, tentunya para pegawai yang ditunjuk sebagai Change Agent harus menunjukkan sikap yang baik dan patut dicontoh. Pada KPPN Sinjai, di tahun 2023, Kepala KPPN Sinjai menetapkan 2 (dua) orang pegawai sebagai Change Agent, yaitu Edhi Purnomo selaku Duta Antikorupsi dan Muhammad Aldi Subandi selaku Duta Pengarusutamaan Gender (PUG).

 

Edhi Purnomo, Duta Antikorupsi KPPN Sinjai Tahun 2023 Muhammad Aldi Subandi, Duta PUG KPPN Sinjai Tahun 2023

 

Selaku Duta Antikorupsi, Edhi Purnomo, telah menyusun rencana kerja yang akan menjadi acuan kerjanya selama tahun 2023. Dalam rencana kerja tersebut, terdapat beberapa produk kegiatan seperti program Bersih-Bersih Masjid, Kultum Mingguan, Sinjai Bersedekah, serta sosialisasi/GKM/internalisasi nilai-nilai antikorupsi. Hal ini guna mewujudkan lingkungan KPPN Sinjai yang berintegritas, bebas dari korupsi, dan berorientasi pada pelayanan ke masyarakat.

Muhammad Aldi Subandi selaku Duta PUG juga telah menyusun rencana kerja. Di dalamnya memuat adanya kegiatan penandatanganan Maklumat Pelayanan, Pernyataan Komitmen, dan Deklarasi Implementasi PUG, sosialisasi/GKM/internalisasi anti pelecehan seksual, dan diseminasi anti pelecehan seksual melalui media sosial. Selaku Duta PUG, Muhammad Aldi Subandi bertindak sebagai role model agar tidak terjadi tindak pelecehan seksual dan diskriminatif dalam pelayanan kepada stakeholders.

Jadi, apakah unit kerja #SilongKeu sudah mempunyai sosok Change Agent?

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search