Jl. H. Abdul Latief No. 4, Kab. Sinjai  Telp (0482)22246

Beri Impact Positif Melalui Corporate Social Responsibility dan Pembinaan Mental Pegawai

 

SINJAI - Pernahkah Anda melihat suatu organisasi melakukan penggalangan dana untuk didonasikan ke korban bencana? Atau pernahkah Anda melihat suatu unit kerja menyelenggarakan bakti sosial kepada anak-anak di Panti Asuhan? Kegiatan-kegiatan itu merupakan contoh dari pelaksanaan program Corporate Social Respondibility atau biasa disingkat dengan CSR. Lantas, apa itu CSR?

Corporate Social Responsibility atau CSR adalah suatu bentuk pertanggungjawaban sosial yang harus dilakukan oleh pihak manajemen organisasi untuk semua stakeholder dan juga semua pihak yang mempunyai kepentingan. Berbagai macam pihak yang dimaksud adalah seluruh pejabat dan pegawai yang berada di lingkungan organisasi tersebut. Bentuk tanggung jawab yang dimaksud adalah sebuah kegiatan atau aktivitas yang dilakukan oleh organisasi sebagai salah satu bentuk rasa tanggung jawabnya kepada masyarakat sosial serta lingkungan sekitar. CSR juga dapat dijadikan sebagai sarana meningkatkan kepedulian dan rasa empati para pegawai. Oleh karena itu, program CSR dapat juga dijadikan alternatif variasi pelaksanaan kegiatan pembinaan mental pegawai

Pada KPPN Sinjai, praktik pelaksanaan program CSR dan pembinaan mental pegawai dilakukan melalui beragam kegiatan. Kegiatan-kegiatan tersebut adalah sebagai berikut:

Bersih-Bersih Masjid (BBM)

BBM merupakan salah satu agenda terobosan Change Agent KPPN Sinjai yang dilaksanakan secara rutin setiap 1-2 bulan sekali. Kegiatan dilakukan pada masjid-masjid sekitar lingkungan KPPN Sinjai. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menambah keimanan dan ketakwaan para pegawai KPPN Sinjai.

 

 

 

 

Penyaluran Dana SI BERKAH (Sinjai Bersedekah)

Sama halnya dengan BBM, SI BERKAH juga salah satu terobosan kegiatan karya Change Agent KPPN Sinjai. Dana SI BERKAH berasal dari kotak amal yang diletakkan di Ruang Middle Office KPPN Sinjai. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap 2-3 bulan sekali berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu di lingkungan sekitar KPPN Sinjai. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa empati para pegawai terhadap lingkungan di sekitarnya.

Peringatan Nuzulul Quran

Pada bulan Ramadhan, KPPN Sinjai melaksanakan kegiatan peringatan Nuzulul Quran. Kegiatan dilaksanakan dengan mengundang ustaz yang akan memberikan tausiah kepada para pegawai. Kegiatan diawali dengan pembacaan tilawatil quran dan diakhiri dengan sesi buka bersama.

 

 

 

 

Kultum Mingguan dan Pembacaan Hadist

Kultum mingguan dan pembacaan hadist merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh kolaborasi antara Change Agent KPPN Sinjai dan Kepala KPPN Sinjai. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap selesai salat ashar di Musholla KPPN Sinjai.

Donor Darah

Bekerja sama dengan RSUD Kab. Sinjai, KPPN Sinjai rutin menyelenggarakan Donor Darah dalam rangka menyambut HORI setiap tahunnya. Peserta donor darah adalah pegawai KPPN Sinjai serta masyarakat umum. Kegiatan biasa dilaksanakan di Ruang Front Office KPPN Sinjai.

 

 

Melalui, kegiatan tersebut, diharapkan KPPN Sinjai dapat membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar, serta meningkatkan kepedulian dan ketakwaan para pegawai KPPN Sinjai.

***

KPPN Sinjai, Amanmi!!
Andal, Mengemban Amanat Negara, Mengawal APBN, Indonesia Maju!!

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search