Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

URC (Unit Revisi Cepat) Mobile Hadir di Kota Karawang dan Garut

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat terus meningkatkan pelayanan kepada para satuan kerja. Setelah sebelumnya hadir di kota Sumedang, kini URC mobile hadir di kota Karawang pada tanggal 8 Juni 2017dan di Kota Garut pada tanggal 13 Juni 2017. Para satker lingkup KPPN Karawang dan Garut pun antusias dan berharap kegiatan tersebut dapat menyebar keseluruh kota di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan I Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat Rizky Tavianto Karipany mengatakan, kegiatan ini merupakan program unggulan DitjenPerbendaharaan untuk memenuhi keinginan stakeholders yang membutuhkan kedekatandan kemudahan pelayanan dalam melakukan revisi DIPA anggaran.

“Jam layanan URC Mobile ini dilayani di Kota Karawang dan Garut mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB dan menerjunkan 3 petugas”, ujarnya.

Tujuan diluncurkannya layanan URC ini adalah untuk mendekatkan diri dengan stakeholder yang secara geografis jauh dari lokasi Kanwil Ditjen Perbendaharaan. Disamping itu dalam pelaksanaan tugasnya, URC ini merupakan perpanjangan tangan layanan front office pada Kanwil Induk dalam memberikan layanan penerimaan berkas revisi dari Satuan Kerja Kementerian/Lembaga melalui layanan revisi, layanan konsultasi permasalahan terkait pelaksanaan anggaran sebagaimana layanan Pojok Konsultasi dan layanan konsultasi permasalahan terkait akuntansi dan pelaporan keuangan sebagaimana layanan Pojok Akrual yang ada di Kanwil.

Selama satu hari pelayanan di Kota Karawang dan Kota Garut tercatat 27 satuan kerja berkonsultasi terkait pelaksanaan anggaran serta melakukan revisi DIPA.

 

 

kontributor : Geris Berlina - Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search