Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

KANWIL DITJEN PERBENDAHARAAN JAWA BARAT MENGINISIASI FORUM SATKER PENGELOLA PNBP

Bandung, 19 Juli 2017 - Sebagai bukti komitmen mendorong optimalisasi dan perbaikan pengelolaan sektor penerimaan negara, khususnya PNBP, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat pada Rabu,  19 Juli 2017 bertempat di Gedung Dwi Warna, telah menginisiasi pembentukan Forum Komunikasi Satker Pengelola PNBP se Provinsi Jawa Barat.

Forum ini dibentuk sebagai wadah sharing informasi dan referensi tentang perencanaan, penggunaan dan pelaporan PNBP agar tercapai pengelolaan yang lebih akuntabel dan membawa manfaat optimal dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung setengah hari ini dibuka dan ditutup oleh Plh.Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Sochif Winarno didampingi oleh Kepala Bidang PPA I, Rizki Tavianto Karipany dan dihadiri oleh 41 satker pengelola PNBP .

Bertindak sebagai narasumber Dendy Koska, Kasubdit Penerimaan K/L II Direktorat PNBP Ditjen Anggaran, yang menjelaskan tentang kebijakan pengelolaan PNBP K/L termasuk pelimpahan sebagian tugas pengelolaan kepada K/L. Dalam diskusi yang berlangsung hangat, satker pengelola PNBP menyampaikan apresiasi atas inisiasi pembentukan forum ini serta merasakan banyak manfaat atas sharing yang terjadi.

Forum ini disepakati akan bersifat berkelanjutan dan dengan penyelenggaraan kegiatan ini Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat meneguhkan tekad untuk mengikatkan peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam ikut membangun negeri, khususnya di wilayah Provinsi Jawa Barat.

 

Kontributor Bidang PPA I : Geris Berlina

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search