Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

Rakor Penyusunan LK Tingkat UAPPA-W BA 015.08 Semester I TA 2018

Bandung, 11 Juli 2018 - Sebagai upaya untuk mempertahankan prestasi opini "Wajar Tanpa Pengecualian" terhadap Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Bagian Anggaran 015 (Kementerian Keuangan), Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat sebagai Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) menyelenggarakan rapat koordinasi penyusunan laporan keuangan tingkat UAPPA-W semester I Tahun Anggaran 2018 dengan mengumpulkan seluruh KPPN di wilayah kerjanya. 

Penyusunan laporan keuangan periode semseter I TA 2018 merupakan penyusunan tahun kedua menggunakan aplikasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI), peserta terdiri dari 13 operator Modul Aset dan 13 operator modul GL dan Pelaporan pada KPPN dan Kanwil. Didampingi oleh Bagian Keuangan Kantor Pusat DJPb, Direktorat SITP dan Biro Perencanaan dan Keuangan Setjen Kemenkeu penyusunan berjalan lancar.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Ibu Yuniar Yanuar Rasyid berpesan agar selama pelaksanaan rakor masalah dan kendala yang dihadapi dalam penyusunan laporan keuangan semester I TA 2018 dapat dituntaskan dan laporan yang disusun sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) serta memberikan penjelasan yang detil dan lengkap terhadap hal-hal yang perlu dijelaskan dalam Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK). Dengan diselenggarakannya rakor ini diharapkan opini "Wajar Tanpa Pengecualian" terhadap Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Bagian Anggaran 015 (Kementerian Keuangan) TA 2018 nantinya dapat tercapai kembali.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search