Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

Bimtek Lanjutan Penyusunan LK Tingkat UAPPA-W

Bandung, 04 Juli 2018 - Dalam rangka mempersiapkan penyusunan laporan keuangan yang berkualitas sesuai standar akuntasi pemerintah berbasis akrual untuk meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga.

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat tahun 2018. Bertempat di aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat pada tanggal 04 Juli  2018, acara ini dihadiri oleh 69 UAPPA-W pada satuan kerja lingkup provinsi Jawa Barat.

Bimbingan teknis diawali dengan sambutan dan pembukaan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Ibu Yuniar Yanuar Rasyid. Dalam sambutannya beliau berharap para peserta dapat meningkatkan pengetahuan terkait updating aplikasi terbaru dalam menunjang pembuatan laporan keuangan serta meminta agar setiap UAPPA-W dapat melakukan rekonsiliasi eksternal dengan KPPN mitra kerjanya agar tidak ada kesalahan input.

Bertindak sebagai narasumber, Asep Darna, Kepala Seksi PSAPP, Tuti Ambarsari, Yoeliani serta Hadian dari Staff Bidang PAPK dan Bagian Umum yang menjelaskan tentang Updating proses bisnis penyusunan laporan keuangan, jurnal standar, trouble shooting aplikasi dan penyusunan LK Ideal dan penelaahan LK. Pada akhir acara Bimtek disampaikan penghargaan kepada tiga peserta hasil Posttest terbaik yaitu  KPU Jawa Barat, Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat dan BBPPKS Lembang Bandung.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search