Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

KAJIAN KEUANGAN NEGARA DAN PERBENDAHARAAN OLEH PUSAT KAJIAN KEUANGAN NEGARA DAN PERBENDAHARAAN

Bandung, 17 Desember 2021 – Bertempat di Gedung Dwi Warna Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, diselenggarakan kegiatan Pusat Kajian Keuangan Negara dan Perbendaharaan . Kegiatan yang diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 13 -17 Desember 2021 dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Didyk Choiroel. Hadir sebagai peserta perwakilan Kepala Bidang SKKI dari seluruh Indonesia.

 Acara ini diselenggarakan dalam rangka mengkaji berbagai hal terkait Keuangan Negara dan Perbendaharaan, termasuk hukum dan peradilan. Pada acara tersebut disampaikan paparan Keuangan Negara dan Perbendaharaan oleh Kepala Kanwil DJPb provinsi Jawa Timur, Taukhid. Disampaikan pula berbagai hal terkait hukum dan peradilan dari para narasumber seperti Mabes POLRI, Perwakilan dari Biro Advokasi, serta para akademisi.  

Para peserta sangat antusias mengikuti acara terlebih lagi dengan diadakannya simulasi Proses Persidangan dalam bentuk observasi/peradilan semu. Kegiatan ditutup oleh Direktur Sistem Perbendaharaan, Agung Yulianta. Seluruh peserta berharap kegiatan dapat berlanjut sehingga dapat semakin menambah wawasan peserta dalam memahami dan mengkaji Keuangan Negara dan Perbendaharaan.

(kontributor: Tety SM)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search