Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

Kanwil DJPb Provinsi Jabar Memperingati Hari Bakti Perbendaharaan 2023 “Indonesian Treasury: Dukung Transformasi Ekonomi dalam Kolaborasi Kemenkeu Satu”

Perjalanan Transformasi Ditjen Perbendaharaan selama 19 tahun  terungkap dalam video yang ditayangkan dalam Acara Puncak Hari Bakti Perbendaharaan tahun 2023. Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 18 Januari 2023 bertempat di Gedung RCE Center, KPPN Malang, dihadiri langsung oleh Ibu Menteri Keuangan beserta segenap jajaran pimpinan Ditjen Perbendaraan dan para pejabat Kementerian Keuangan. Selain itu acara tersebut juga dihadiri beberapa pimpinan kementerian/lembaga dan kepala daerah setempat seperti Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, Bapak Emil Dardak dan Walikota Malang, Bapak Sutiaji.

  

Acara Puncak Hari Bakti Perbendaharaan sebagai awal dimulainya rangkaian kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-19 tanun 2023. Seluruh pejabat/pegawai Ditjen Perbendaharan bersama-sama mengikuti acara tersebut secara daring bertempat di Aula tempat kerja masing-masing. Peringatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-19 tahun 2023 dilaksanakan sebagai momentum refleksi perkembangan tugas dan fungsi Ditjen Perbendaharaan sejak dibentuk di tahun 2004 sesuai amanat Paket Undang-Undang di Bidang Keuangan Negara.

 “Indonesian Treasury: Dukung Transformasi Ekonomi dalam Kolaborasi Kemenkeu Satu” menjadi tema peringatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-19 tahun 2023. Tema tersebut selaras dengan tema yang ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah tahun 2023 yaitu Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan. Dalam hal ini, Ditjen Perbendaharaan terus berupaya untuk memperkuat sinergi dan semangat kolaborasi antar unit eselon I Kementerian Keuangan dalam mendukung transformasi ekonomi menuju perekonomian dan pembangunan nasional yang produktif, kompetitif, inklusif, dan berkeadilan, sebagaimana tercermin dalam visi Kementerian Keuangan.

Bertempat di Aula Soekarno, para pejabat/pegawai Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat mengikuti Acara Puncak Hari Bakti Perbendaharaan ke-19 disertai pemotongan nasi tumpeng dan menikmatinya bersama-sama sebagai wujud rasa syukur telah memberikan bakti kepada negeri selama 19 tahun. Dengan adanya peringatan Hari Bakti Perbendaharaan yang jatuh pada tanggal 14 Januari didasarkan pada ditetapkannya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, diharapkan Ditjen Perbendaharaan lebih khusus Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat dapat lebih aktif dan kokoh berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pesan dari Ibu Menteri Keuangan: “Selamat Hari Bakti Perbendaharaan ke-19 tahun. Semoga dengan bertambahnya usia, semakin banyak prestasi yang diukir, lebih banyak menciptakan SDM yang unggul,  organisasi  semakin “HAnDAL” - Harmonis, Amanah, Digital, Akuntabel, dan Loyal. Teruslah jalankan reformasi tanpa henti! (kontributor: Kensoes)

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search