Jakarta

Berita

Berita KPPN Jakarta V

Sinergi Dan Apresiasi Satuan Kerja Mitra Melalui IKPA Dan Digipay Marketpalce Awards KPPN Jakarta V Tahun 2022

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Dalam rangka membangun sinergi dan koordinasi sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada Satuan Kerja Mitra KPPN Jakarta V, pada tanggal 22 Maret 2022, KPPN Jakarta V menyelenggarakan acara “Evaluasi Kinerja Satuan Kerja dan Pemberian Penghargaan IKPA, Digipay Marketplace , KKP dan Payroll Awards Tahun 2022 . Mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid - 19, acara ini diselenggarakan secara hybrid. Bertempat DI Aula lanttai III KPPN Jakarta V, acara ini diselenggarakan dan dihadiri oleh beberapa perwakilan satuan kerja mitra dan juga pihak perbankan  yang menggawangi marketplace digipay ini yaitu antara lain perwakilan dari yaitu PT. Bank BNI Persero ( Tbk), PT. Bank Mandiri Persero, PT Bank BRI (Persero) dan PT. Bank Syariah Indonesi ( Persero ) sedangkan  sebagian Satuan Kerja  mengikuti dari tempat masing  - masing.

Pada Sambutannya , Ibu Dewi Yanti, selaku Kepala KPPN Jakarta V menyampaikan bahwa . Penghargaan IKPA diserahkan dalam rangka mengapresiasi Kinerja Satuan Kerja atas kualitas kinerja pelaksanaan anggaran dari sisi kesesuaian perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi. Sedangkan untuk penghargaan Digipay Marketpalce dinilai dari tingkat partisipasi dan inisiatif dalam implementasi digipay marketplace dalam pelaksanaan anggaran. Pada Kesempatan ini juga beliau menyampaiakan ucapan terima kasih kepada satuan kerja mitra KPPN Jakarta V atas sinergi dan koordinasinya selam ini sehingga dapat tmencapai nilai IKPA yang cukup baik. Harapannya , semoga sinergi, koordinasi dam kerjasama ini dapt lebih ditingkatkan lagi dalam rangka peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran.

Pada kesempatan ini juga diserahkan penghargaan kepada satuan kerja yang mencapai nilai IKPA tertinggi yaitu Kategori Pagu Besar, Kategori pagu  sedang dan kategori pagu kecil. Yaitu antara lain  Untuk kategori pagu kecil tertinggi diraih oleh Rubasan Jakarta Pusat, Pagu sedang diraih oleh satker Lapas Salemba dan pagu besar diraih oleh Sekretariat Sumber Daya Air, Kementerian PUPR. Selain mendapat penghargaan , satuan kerja dengan nilai IKPA tertinggi per kategori tersebut  juga mendapatkan kartu PASLINE , yaitu kartu prioritas untuk layanan SPM dengan cara menghubungi nara hubung KPPN pada saat upload SPM .Selain memberikan penghargaan kategori IKPA terbaik, KPPN Jakarta V juga memberikan penghargaan kepada Satuan kerja teraaktif dalam menerapkan Digipay market Place dan Kategori Satuan Kerja inisiatif terbaik dalam menerapkan Digipay Marketplace yang diiraih oleh satuan kerja Balai Pemasyarakatan Jakarta Selatan dan Direktorat Jenderal Tata Ruang , Kementrian PUPR.

Pada kesempatan ini juga Pihak Perbankan yang turut menggawangi Marketplace dan Digipay juga berkesempatan meyampaiakan pemaparannya terkait marketpalace dan digipay dalam sebuah diskusi dengan dimoderatori oleh Ibu Febe Debora Sinlaeloe , selaku kepala Seksi Bank. Dengan diaskusi ini diharapkan akan dapat memberikan pemecahan permasalahan  atas kendalaa yang dihadapi Satuan Kerja dalam implementasi Digipay marketplace ini.

Pada ksempatan ini juga pihak perbankan juga memberikan apresiasi dan penghargaan  kepada satuan kerja yang telah mengimplementasikan KKP, Digipay marketplace  dan juga payroll.Penghargaan diserahkan kepada satuan kerja oleh Wakil dari Perbankan dan didampingi oleh Ibu Dewi Yanti , selaku kepala KPPN Jakarta V.

 

 

Melalui acara penyerahan penghargaan IKPA terbaik kepada satuan kerja lingkup KPPN Jakarta V ini diharapkan dapat memotivasi satker untuk lebih meningkatkan kinerja pelaksanaan anggarannya sebagai upaya untuk menjaga akuntabilitas keuangan negara serta melalui kegiatan sosialisasi Digital Payment – Marketplace diharapkan satuan kerja dapat mengimplementasikan Digital Payment – Marketplace dalam kegiatan belanja satuan kerja.

#DJPb Handal #

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

SALURAN PENGADUAN

 -   -  Pengaduan_JktV

via WA:  081188808579.

Search