Jl. Thomas Cup No.1 Kab. Tanjung Jabung Barat

Berita

Seputar KPPN Kuala Tungkal

Previous Next

Bimtek Akuntansi dan Pelaporan Keuangan: Migrasi Penyampaian dan Validasi LPJ Bendahara Pengeluaran

Halo Sobat Tangguh!

Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi perbendaharaan terus bertransformasi begitu pula Aplikasi SAKTI. Melalui Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-74/PB/PB.3/2024 tanggal 22 Februari 2024 hal Pelaksanaan Roll Out Penyampaian dan Validasi LPJ Bendahara Pengeluaran melalui SAKTI serta Piloting Penyampaian dan Validasi LPJ Bendahara Penerimaan dan LPJ Bendahara BLU melalui SAKTI, ditetapkan bahwa mulai Periode Februari 2024 penyampaian dan validasi seluruh LPJ Bendahara Pengeluaran dilakukan melalui aplikasi SAKTI.

Sehubungan dengan hal tersebut, KPPN Kuala Tungkal mengadakan Bimbingan Teknis Akuntansi dan Pelaporan Keuangan: Migrasi Penyampaian dan Validasi LPJ Bendahara Pengeluaran pada Senin, 4 Maret 2024 bertempat di Aula KPPN Kuala Tungkal. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh satuan kerja yang baru pertamakali melaksanakan penyampaian LPJ Bendahara Pengeluaran melalui aplikasi SAKTI.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala KPPN Kuala Tungkal, Raden Yongki Andrea Arisona. Dalam Sambutannya, disampaikan dalam rangka peningkatan efisiensi, proses pembukuan transaksi dan validasi data transaksi harus dilakukan dalam satu database. Untuk itu pada penyampaian LPJ bulan Februari 2024, yang akan disampaikan pada bulan Maret, seluruh satker sudah harus menyampaikan LPJ Bendahara Pengeluaran melalui Aplikasi SAKTI.

Materi serta bimbingan teknis dilanjutkan oleh Kepala Seksi Verifikasi, Akuntansi, dan Kepatuhan Internal (VERAKI), Luqman Elhakim beserta Staf VERAKI, Fira Fariha. Seluruh peserta dibimbing langsung secara bertahap terkait tata cara penyampaian LPJ Bendahara Pengeluaran melalui aplikasi SAKTI bersamaan dengan penyusunan LPJ Bendahara Pengeluaran periode Februari 2024.

Setelah terlaksananya kegiatan ini, per tanggal 15 Maret 2024 seluruh satuan kerja KPPN Kuala Tungkal telah menyampaikan LPJ Bendahara Pengeluaran melalui aplikasi SAKTI secara tepat waktu. Dengan demikian tujuan terlaksananya kegiatan ini telah tercapai, yakni proses penyampaian dan validasi LPJ Bendahara berjalan dengan efektif dan efisien.

#KPPNKualaTungkalTangguh
#InTress

 

     

 

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kuala Tungkal
Jl. Thomas Cup No.1 Tungkal Ilir III Kuala Tungkal Kab. Tanjung Jabung Barat 36513
Tel: 0742-323225 Fax: 0742-323226

IKUTI KAMI:

 

PENGADUAN:

     
     
   

Search