Berita

Seputar Kanwil DJPb

Pemantauan dan Evaluasi Terhadap Unit Kerja Berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada KPPN Padang

 

Kamis, 7 Oktober 2021.  Telah dilaksanakan Pemantauan dan Evaluasi Unit Kerja Berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada KPPN Padang oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan serts Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan. Kegiatan bertujuan memantau percepatan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) serta memastikan keberlangsungan pelaksanaan WBBM pada unit yang telah memperoleh predikat WBBM. Kegiatan Evaluasi dilaksanakan setiap 2 (dua) tahun sekali setelah perolehan predikat.

Pelaksanaan Kegiatan ini berpedoman pada Surat Edaran Menteri Keuangan nomor SE-22/MK.1/2020 tentang Sistem Kerja Kementerian Keuangan pada Masa Transisi dalam Tatanan Normal Baru, SE-27/MK.1/2020 tentang Tindak Lanjut Sistem Kerja Kementerian Keuangan pada Masa Transisi dalam Tatanan Normal Baru, SE-30/MK.1/2020 tentang Persyaratan Perjalanan bagi Pegawai dan Tindak Lanjut Sistem Kerja dalam rangka Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada Masa Transisi dalam Tatanan Normal Baru di Lingkungan Kementerian Keuangan, dan SE-32/MK.1/2020 tentang Panduan Lanjutan Sistem Kerja Kementerian Keuangan pada Masa Transisi dalam Tatanan Normal Baru.

Pemantauan dilaksanakan melalui pengisian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) WBBM serta pengecekan langsung ke lapangan. Pemantauan dan Evaluasi dilaksanakan berdasarkan pemenuhan indikator manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

KPPN padang terus melakukan perbaikan demi menjaga keberlangsungan WBBM dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh stakeholder dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai kementerian  keuangan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search