Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 79, Kota Padang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Launching Implementasi FRESH Office KPPN Padang

    DJPb melaksanakan penguatan budaya kerja yang sejalan dengan konsep New Ways of Working (NWOW) melalui implementasi Activity Based Workplace. Dalam menjalankan konsep kerja NWOW tersebut Dirjen Perbendaharaan menerbitkan Keputusan Dirjen Perbendaharaan Nomor KEP-97/PB/2021 sebagai pedoman yang di dalamnya mengatur konsep ruang kerja Flexible, Responsive, Smart, dan Healthy (FRESH) Office. Implementasi FRESH Office di lingkungan DJPb di tahun 2021 dijadikan salah satu Quickwins DJPb tahun 2021. Implementasi FRESH Office ini merupakan bentuk awal penahapan implementasi Activity Based Workplace (ABW) pada Kantor Pusat dan Instansi Vertikal DJPb, dengan konsep Flexible, Responsive, Smart, dan Healthy (FRESH) Office. Dalam implementasi FRESH Office di lingkungan DJPb harus memenuhi beberapa Acceptance Criteria seperti mengimplementasikan konsep baru pelaksanaan pekerjaan sesuai New Ways of Working (NWOW), menciptakan gedung dan ruang kerja yang Flexible, Responsive, Smart, dan Healthy (FRESH), meningkatkan kenyamanan pegawai dan pengguna layanan, meningkatkan produktivitas pegawai.

    Dalam rangka memenuhi acceptance criteria Implementasi FRESH Office tersebut, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Padang menyelenggarakan Launching FRESH Office pada Selasa, 28 Desember 2021. Launching FRESH Office ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Jajaran Kepala Bidang di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Painan, Perwakilan satuan kerja di wilayah kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Padang, dan seluruh pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Padang. Launching FRESH Office Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Padang dimulai oleh pembawa acara Saudari Aulia Miftachul Rochmah. Acara kemudian dibuka oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Padang, Ibu Tisari Yona Geumila dan dilanjutkan dengan pembukaan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Bapak Heru Pudyo Nugroho.

    Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Piagam Launching FRESH Office KPPN Padang oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Bapak Heru Pudyo Nugroho dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Padang Ibu Tisari Yona Geumila. Acara Launching FRESH Office Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Padang dilanjutkan dengan Office Tour yang dipandu oleh Ibu Tisari Yona Geumila. Office Tour dilaksanakan dengan memperkenalkan sarana dan prasarana di KPPN Padang yang mendukung terwujudnya lingkungan kerja yang Flexible, Responsive, Smart dan Healthy. Pada Middle Office KPPN Padang mengusung konsep flexible working space dimana seluruh pegawai bebas duduk dimana saja dalam bekerja. Hal ini sejalan dengan konsep Flexible pada FRESH Office. Layout ruang kerja di Middle Office KPPN Padang juga menggunakan satu meja terhubung untuk pegawai-pegawai dari semua seksi. Hal ini akan meningkatkan sinergi para pegawai sehingga menjadi lebih responsif dalam bekerja. Layout ruang kerja ini juga menunjang pelaksanaan pekerjaan pegawai dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi dengan cara menggunakan sharing printer.

 

    Dalam melaksanakan budaya kerja yang sejalan dengan konsep New Ways Of Working, KPPN Padang menyediakan berbagai sarana dan prasarana yang dapat digunakan oleh pegawai maupun stakeholder lainnya untuk beristirahat seperti balairung bandaro, ruang pengarusutamaan gender dan juga terdapat maternity room. KPPN Padang juga menyediakan sarana gym untuk para pegawai. Sarana dan prasarana ini sebagai penunjang dalam menjalankan kantor yang mendukung konsep Healthy. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala KPPN Padang. Pemotongan tumpeng ini sebagai simbolis peresmian FRESH Office di KPPN Padang. Kemudian acara peresmian FRESH Office ditutup dengan sesi foto Bersama.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search