KPPN Khusus Penerimaan

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Induksi dan Orientasi Pegawai Baru Rekrutmen CPNS Umum di Kemenkeu

JAKARTA-Pada hari Kamis tanggal 7 Februari 2019, Moch. Abdul Kobir, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Khusus Penerimaan (KPPN KP),  menjadi narasumber dalam program Induksi dan Orientasi Pegawai Baru Rekrutmen CPNS Umum di Lingkup Kemenkeu di Hotel Luminor, Jakarta Pusat.

Pada tahun ini terdapat 71 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan komposisi 47 orang perempuan dan 24 orang laki – laki. Menariknya jurusan asal mereka bervariasi bukan hanya dari akuntansi dan manajemen saja tetapi ada juga jurusan hukum, bahasa Indonesia, Statistik bahkan Psikologi. Kegiatan orientasi tersebut bertujuan untuk memberikan bekal kepada calon ASN terkait tugas dan fungsi masing–masing kantor vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) sebelum mereka melaksanakan On The Job Training di kantor vertikal DJPb yang tersebar di DKI Jakarta, sampai akhirnya ditempatkan diseluruh Indonesia. Materi yang disampaikan Kepala KPPN KP hari itu dimulai dari pengenalan diri, dilanjutkan dengan profil KPPN KP, tugas dan fungsi tiap seksi yang ada di KPPN KP dan pengelanan MPN G2. Terlihat peserta sangat antusias dengan materi yang disampaikan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan pada akhir materi  yang menunjukkan besarnya keingintahuan peserta tentang KPPN KP.

Pemberian materi yang disampaikan Kepala KPPN KP diakhiri dengan pemberian motivasi. Pertama, beliau mengajak para CPNS DJPb untuk terus menjaga integritas dan kejujuran mereka dalam bekerja. Kedua, agar terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja dengan meninggalkan legacy dan rekam jejak terbaik dimanapun ditugaskan. Ketiga, terus mengembangkan diri dan tidak berhenti untuk belajar. Tidak lupa pula, beliau mengajak untuk meluruskan niat dalam menjadi CPNS DJPb Kementerian Keuangan untuk terus memberikan yang terbaik dan kemanfaatan  pada Institusi dan Negara, karena   keputusan dan karya yang akan mereka buat akan berdampak pada ratusan juta rakyat Indonesia. (Refis R)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search