KPPN Khusus Penerimaan

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Sosialisasi Penatausahaan Penerimaan Negara dan Pedoman Penerimaan Negara pada Akhir Tahun Anggaran 2020

Hari Rabu, 4 November 2020, KPPN Khusus Penerimaan mengadakan acara Sosialisasi Penatausahaan Penerimaan Negara dan Pedoman Penerimaan Negara pada akhir Tahun Anggaran 2020. Acara sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan persamaan

pemahaman dan persepsi antara KPPN Khusus Penerimaan dengan Bank/Pos Persepsi dan Lembaga Persepsi Lainnya mengenai pedoman dan penatausahaan penerimaan negara pada akhir Tahun Anggaran 2020. Kegiatan sosialisasi kali ini dilaksanakan berbeda dengan sebelumnya, karena pandemi COVID-19 dan untuk mencegah penyebaran/penularannya, sosialisasi dilaksanakan melalui zoom meeting dan diikuti oleh 259 peserta.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan doa, dan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala KPPN Khusus Penerimaan, Imam Subagyo. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta, Alfiker Siringoringo, sekaligus membuka secara resmi acara sosialisasi tersebut. Selanjutnya memasuki acara penyampaian materi, dan bertindak sebagai moderator adalah Teguh Subarkah (Kepala Seksi Verifikasi Akuntansi dan Analisa Statistik KPPN Khusus Penerimaan). Terdapat dua materi  yang disampaikan pada sosialiasasi, yaitu Kebijakan Penerimaan Negara Akhir Tahun Anggaran 2020 oleh Suhendi, Kepala Seksi Pengelolaan Rekening Penerimaan, Subdirektorat  Manajemen Penerimaan dan Pengeluaran Kas, Direktorat Pengelolaan Kas Negara, dan   Penatausahaan Penerimaan Negara yang disampaikan oleh Kunandar (Kepala Seksi Layanan dan Pengelolaan Teknologi Informasi KPPN Khusus Penerimaan) dan Mohamad Muhlas (Kepala Seksi Rekonsiliasi KPPN Khusus Penerimaan). Setelah penyampaian materi oleh narasumber dilanjutkan sesi tanya jawab, yang dipandu oleh moderator.

Acara sosialisasi yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini berlangsung seru dan interaktif, para peserta mengirimkan banyak pertanyaan melalui slido,  terdapat beberapa peserta yang diberi kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan secara langsung. Semoga acara sosialisasi yang diadakan oleh KPPN Khusus Penerimaan ini dapat memberikan solusi dan sinergi dalam pelaksanaan penatausahaan penerimaan negara, sehingga penatausahaan penerimaan negara akhir Tahun Anggaran 2020 dapat berjalan lancar dan target penerimaan negara Tahun Anggaran 2020 dapat tercapai.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search